Temu Alumni Akbar FISIP Untag Surabaya: Merajut Kembali Kenangan Indah Masa Kampus

Temu Alumni Akbar FISIP Untag Surabaya: Merajut Kembali Kenangan Indah Masa Kampus

Pagelaran Campursari di Untag Surabaya.-Tangkapan layar YouTube Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) SURABAYA sukses menggelar acara Temu Alumni Akbar FISIP. Acara tersebut dihadiri oleh para alumni dari angkatan 1985 hingga 2024. 

Bertempat di Gedung Graha Widya Untag Surabaya, Minggu, 26 Mei 2024, acara ini tak hanya menjadi ajang reuni, melainkan momentum berharga untuk merajut kembali kenangan indah masa-masa kuliah di Kampus Merah Putih.

"Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini sebagai wadah silaturahmi antaralumni, saling bertemu, bertukar kabar, dan memperkuat ikatan komunitas alumni," ujar Dekan FISIP Untag Surabaya Ayun Maduwinarti.


Para Alumni yang sedang asyik berjoget di acara Temu Alumni Akbar FISIP Untag Surabaya.-Humas Untag Surabaya -

Kepada media, Ayun juga bercerita tentang sejarah FISIP Untag Surabaya. Kata Ayun, sejak didirikan pada 1985, fakultas ini awalnya bernama Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), yang memiliki tiga prodi, yakni S1 Administrasi Negara, S1 Administrasi Niaga, dan Diploma III Sekretaris dan Public Relations (PR). 

BACA JUGA:Aplikasi Prediksi Cuaca Jangka Panjang untuk Sukseskan Pembangunan Infrastruktur Ini Bikinan Mahasiswa Untag Surabaya

“Program Diploma ini dulunya dibuka untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli madya bidang Sekretaris dan PR, namun karena keinginan untuk fokus pada program sarjana, tahun 2000 dibuka Prodi Sarjana Ilmu Komunikasi, lalu tahun 2002 FIA berubah nama menjadi FISIP,” terang Ayun.

Temu Akbar Alumni tidak hanya dimaknai Ayun sebagai kesempatan untuk bernostalgia. Dia percaya kegiatan akbar ini dapat memberi banyak manfaat. Termasuk membuka peluang-peluang baru, baik dalam hal kerja sama maupun jaringan koneksi yang bermanfaat bagi para alumni. 

"Reuni ini adalah wujud rasa loyalitas dan dukungan terhadap almamater. Kami berharap para alumni dapat lebih mengetahui perkembangan terkini di Untag Surabaya dan ikut berkontribusi dalam pengembangan kegiatan lainnya," tukas Ayun.

BACA JUGA:Gandeng Paris Lodron Universitat Salzburg Austria, Untag Surabaya Bahas Iklim Media di Indonesia yang Lebih Percaya Media Sosial

Sementara itu, pada hari yang sama, Untag Surabaya terpilih sebagai tuan rumah Pagelaran Campursari yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan DPRD Provinsi Jawa Timur.


Cak Percil Cs dalam acara Pagelaran Campursari di Untag Surabaya.-Tangkapan layar akun YouTube Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.-

Kegiatan tersebut merupakan dalam rangka penguatan dan pelestarian seni dan budaya. Penampilan penyanyi kondang Proborini sebagai bintang tamu menjadikan acara ini berjalan meriah. Ditambah, aksi komedi dari Guyon Maton Cak Percil Cs yang berhasil mengocok perut penonton. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: