5 Rekomendasi Makanan dari Susu Kedelai yang Sehat

5 Rekomendasi Makanan dari Susu Kedelai yang Sehat

Varian makanan berbahan susu kedelai.--


Keju susu kedelai.--

5. Es Krim Susu Kedelai

Es krim susu kedelai adalah solusi sempurna bagi pecinta es krim yang mencari alternatif bebas laktosa. Dibuat dari susu kedelai, gula, dan bahan perasa seperti cokelat, vanila, atau buah-buahan, es krim ini menawarkan sensasi dingin dan manis yang menyegarkan tanpa mengorbankan kesehatan. 


Eskrim susu kedelai.--

Untuk membuat es krim susu kedelai, campurkan susu kedelai dengan gula dan bahan perasa, lalu aduk hingga merata. Masukkan campuran ke dalam mesin es krim dan proses hingga mencapai konsistensi yang diinginkan. Jika tidak memiliki mesin es krim, campuran bisa dimasukkan ke dalam freezer dan diaduk setiap 30 menit hingga mengeras untuk mendapatkan tekstur yang halus.

Makanan dari susu kedelai tidak hanya menawarkan variasi dalam diet, tetapi juga menyediakan manfaat kesehatan yang signifikan. Dengan kandungan protein tinggi, rendah lemak, dan bebas kolesterol, susu kedelai dan produk olahannya adalah pilihan cerdas untuk gaya hidup sehat. Lima rekomendasi makanan di atas adalah bukti bahwa susu kedelai bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat dan bergizi. Cobalah membuatnya di rumah dan nikmati manfaatnya untuk kesehatan Anda. 

 

Artikel ini ditulis oleh Magdalena Asri Mahasiswa UNTAG Surabaya, peserta Magang MBKM di Harian Disway.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: