Singapore Open 2024: Ginting dan Chico Kandas Juga, Tunggal Putra Tak Tersisa

Singapore Open 2024: Ginting dan Chico Kandas Juga, Tunggal Putra Tak Tersisa

Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan dari Leong Jun Hao di babak 16 besar Singapore Open 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - Tidak ada wakil tunggal putra yang tersisa di Singapore Open 2024. Dari tiga wakil yang bermain di turnamen level Super 750 itu, tidak ada yang mampu mencapai babak perempat final.

Langkah Anthony Sinisuka Ginting terhambat di babak 16 besar. Di luar dugaan, ia takluk di tangan pemain non unggulan Leong Jun Hao dengan skor 14-21, 21-10, 8-21.

Padahal, Ginting menang segalanya atas Leong. Baik dari segi peringkat maupun rekor head-to-head. Namun, penampilan Ginting di lapangan sama sekali tidak mencerminkan attitude pemain peringkat 7 dunia.

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Anthony Sinisuka Ginting Bertekad Pertahankan Gelar, Ini Motivasinya

Pertandingan tadi adalah laga pertama Ginting di Singapore Indoor Stadium tahun ini. Sebab, pemain 27 tahun itu langsung lolos  ke 16 Besar setelah Lee Zii Jia mengundurkan diri di babak 32 besar. Ginting mengaku mengalami kesulitan.


SINGAPORE Open 2024: Ginting dan Chico kandas juga, tunggal putra tak tersisa.-Deri Destan-PP PBSI

"Pertandingan yang cukup sulit hari ini. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tidak bisa mengatasi kendala yang ada di lapangan. Sebaliknya lawan bermain dengan baik," papar Ginting dalam keterangan resminya.

Ini menjadi kemenangan pertama Leong dari Ginting dalam tiga pertemuan. Wakil Malaysia itu mengakhiri perlawanan Ginting dalam waktu satu jam.

BACA JUGA:Final Thomas Cup 2024: Ginting Banjir Error dan Gagal Sumbangkan Poin Pertama, Ini Alasannya

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Jonatan Christie Tidak Terima Kalah dengan Skor Afrika, Ini Penjelasannya

Selain kesalahan sendiri, Ginting mengaku ada kesulitan dari terpaan angin dan shuttlecock. Hanya saya, pemain binaan SGS PLN Bandung itu tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan kekalahan. Sebab, Leong juga pasti mengalami hal yang sama.

"Saya kalah karena pola permainan yang tidak sesuai dengan harapan," kata Ginting.

"Ketika menang angin harus bagaimana, ketika kalah angin harus bagaimana. Sedangkan poin terus berjalan. Saya tidak bisa mengambil keputusan itu dengan cepat," tutur peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.


SINGAPORE Open 2024: Ginting dan Chico kandas juga, tunggal putra tak tersisa. -Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: