Pengalaman Magang di Harian Disway sebagai Social Media Specialist: Mental Sempat Terbombardir di Awal

Pengalaman Magang di Harian Disway sebagai Social Media Specialist: Mental Sempat Terbombardir di Awal

KEGAITAN liputan event tiba-tiba bazar Harian Disway. -Hasnu Dani Firmansyah-

MAGANG MBKM di Harian Disway merupakan salah satu opsi yang diberikan kampus Untag Surabaya. Saya diterima di Harian Disway di divisi social media specialist bagain sport.

Magang dimulai pada 25 Februari 2024. Kali pertama magang, saya langsung diberi tugas untuk liputan pada acara Cap Go Meh yang bertempat di Taman Balai Kota Surabaya.

Pada acara tersebut, saya mendapatkan narasumber yang menarik, yaitu orang dari Tiongkok dan ibu Indah Kurniawati, anggota DPR RI.


KEGIATAN liputan Cap Go Meh. -Hasnu Dani Firmansyah-

Pada proses pembuatan brief di notion, mental saya sempat terbombardir. Sebab, waktu itu saya belum paham tentang sistematika untuk pembuatan brief di notion yang untuk di-upload di Instagram dan TikTok Harian Disway.

Saya terkena banyak revisi pada konten tersebut, bahkan sempat ditegur atasan saya. Dari pengalaman liputan yang pertama, mental saya menjadi terlatih sehingga pada liputan setelahnya lebih profesional. 

Pada liputan ke-2, saya lebih profesional secara pembuatan brief di notion dan pengambilan footage pada acara tersebut.

Pada setiap liputan, saya mempunyai prinsip bahwa narasumber yang saya dapat harus mempunyai value yang tinggi.

Dengan begitu, saat konten sudah jadi dan di-upload di Instagram dan TikTok Harian Disway, peminatnya banyak dan berdampak baik ke akun media sosial Harian Disway

Pada liputan selanjutnya, mental dan profesionalitas saya sudah mantap sehingga pada saat liputan sendiri pun saya percaya diri meski harus berdesakan dengan media-media lain.

Hal yang paling seru saat magang di Harian Disway adalah saat liputan pertandingan Persebaya. Liputan tersebut merupakan pengalaman pertama saya menonton Persebaya alias tim Bajol Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Saya diberi tugas oleh Harian Disway untuk meliput sekaligus pembuatan konten di Instagram dan TikTok Harian Disway

Sementara itu, pada event yang diadakan Harian Disway pada 27 hingga 31 Maret 2024, saya diberi tugas untuk meliput tiga macam bagian, yaitu sport, highlight, dan klub motor.

Empat hari saya bertugas pada event tiba-tiba bazar. Kegiatan itu merupakan event yang di dalamnya terdapat banyak tenant makanan dan penampilan grup band yang dipesan Ibu Indah Kurniawati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: