PLN Sosialisasikan Keamanan Kelistrikan, Undang Mahasiswa dan Media

PLN Sosialisasikan Keamanan Kelistrikan, Undang Mahasiswa dan Media

PT PLN (Persero) sedang menggalakkkan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan-Media PLN UID Jawa Timur-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur sedang menggalakkan keselamatan dan keamanan kelistrikan kepada mahasiswa, media, dan petugas satuan pengamanan di sekitar Surabaya dan Pamekasan.

Hal itu dilakukan PLN UID Jawa Timur dalam upaya menerapkan budaya keselamatan ketenagalistrikan (K2) secara konsisten. 

General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur Agus Kuswardoyo menekankan bahwa budaya keselamatan ketenagalistrikan tidak hanya diterapkan secara internal di PLN tetapi juga di lingkungan eksternal yang berinteraksi dengan listrik sehari-hari.

BACA JUGA:Melek Digital Tingkatkan Human Capital Pegawai PLN


PLN sedang menerangkan simposium untuk menyosialisasikan pentingnya keselamatan, kesehatan kerja, dan lingkungan (K3L)-Media PLN UID Jawa Timur-

"Upaya kami untuk meningkatkan kesadaran dilakukan melalui berbagai kegiatan sosialisasi. Kami berharap, dengan meningkatnya kesadaran, masyarakat dapat berperan aktif dalam melaporkan potensi bahaya kelistrikan dan menurunkan risiko bahaya," ujar Agus Kuswardoyo, Jumat, 31 Mei 2024. 

Di Pamekasan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan mengadakan simposium untuk menyosialisasikan pentingnya keselamatan, kesehatan kerja, dan lingkungan (K3L).

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 50 wartawan dan mahasiswa. Ketua PWI Pamekasan, Hairul Anam, mengapresiasi PLN atas terselenggaranya kegiatan ini yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan keselamatan ketenagalistrikan.

"Kami berterima kasih kepada PLN UP3 Pamekasan atas kepercayaannya kepada PWI sebagai mitra dalam sosialisasi ini. Acara ini tidak hanya meningkatkan kesadaran K3L tetapi juga memperkuat hubungan antara PLN dan media di Madura," papar Hairul.

BACA JUGA:PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

Selain mahasiswa dan media, petugas keamanan kantor PLN UP3 Surabaya Utara juga mengikuti kegiatan penyegaran petugas satuan pengamanan pada Jumat (17/5).

Kegiatan itu dilakukan agar mengamankan kantor dan aset PLN. PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Timur juga menyelenggarakan sosialisasi sistem pengaturan distribusi tenaga listrik kepada mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang.

Salah satu mahasiswi, Safwah, menyatakan kegembiraannya bisa berkunjung ke kantor PLN. Ia dan teman-temannya mendapatkan pengetahuan baru tentang keselamatan ketenagalistrikan dan bagaimana sistem distribusi tenaga listrik bekerja.

BACA JUGA:PLN Terima Penghargaan dari PMI Kabupaten Ponorogo, Apresiasi Kegiatan Donor Darah Tahunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: