Apa Itu Franchise? Inilah Penjelasan dan Cara Kerja Bisnisnya

Apa Itu Franchise? Inilah Penjelasan dan Cara Kerja Bisnisnya

Inilah penjelasan dan cara kerja bisnis franchise. --ilustrasi

2. Dukungan Bisnis yang Komprehensif

Sebagai pemilik waralaba, Anda akan mendapatkan dukungan yang berkelanjutan sepanjang perjalanan bisnis Anda. Ini termasuk bantuan dalam bentuk peralatan, persediaan, dan panduan yang diperlukan untuk memulai usaha. Anda juga akan mendapatkan pelatihan, manajemen, serta manfaat dari strategi pemasaran nasional.

3. Manfaat dari Skala Ekonomi

Salah satu keunggulan memiliki waralaba adalah kemampuan untuk memanfaatkan daya beli bersama dari perusahaan induk. Hal ini mengakibatkan penghematan yang signifikan bagi pemilik waralaba dalam hal persediaan dan pengadaan.

Selain itu, beberapa waralaba terkenal telah memperoleh pengakuan internasional, sehingga Anda akan membeli bisnis yang telah memiliki basis pelanggan yang mapan.

4. Potensi Keuntungan yang Tinggi

Bisnis waralaba memiliki potensi keuntungan yang besar. Meskipun biaya awalnya mungkin lebih tinggi daripada bisnis independen, waralaba yang populer dan terbukti cenderung memberikan tingkat pengembalian investasi yang lebih tinggi.

BACA JUGA: Ingin Tahu Rahasia Naikkan Omzet dan Level Bisnis Anda? Jawabannya Ada di Sekolah CEO

Kekurangan Bisnis Franchise


Inilah penjelasan dan cara kerja bisnis franchise. Foto: Kekurangan bisnis franchise. --ilustrasi

1. Keterikatan pada regulasi dan standar

Anda akan terikat oleh aturan dan panduan yang ditetapkan oleh pemilik waralaba. Meskipun ini dapat memberikan konsistensi dalam produk dan pengalaman pelanggan, namun beberapa kontrol yang ketat mungkin menjadi tantangan bagi Anda.

2. Beban biaya berkelanjutan

Anda harus membayar royalti, yaitu sebagian dari pendapatan bisnis Anda, kepada pemilik waralaba secara berkala. Selain itu, biaya tambahan seperti biaya iklan juga mungkin akan dikenakan, menambah beban finansial Anda.

3. Dukungan yang tidak konsisten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: