Atalanta vs Fiorentina: Belotti Cetak Brace, La Viola Kalahkan La Dea 3-2 di Laga Terakhir Serie A

Atalanta vs Fiorentina: Belotti Cetak Brace, La Viola Kalahkan La Dea 3-2 di Laga Terakhir Serie A

Andrea Belotti cetak dua gol ke gawang Atalanta.--Instagram @acffiorentina

HARIAN DISWAY - Dua gol Andrea Belotti memastikan kemenangan dramatis Fiorentina 3-2 atas Atalanta dalam pertandingan terakhir Serie A yang berlangsung pada Senin, 3 Juni 2024 dini hari WIB.

Laga diwarnai cedera lutut yang dialami Giorgio Scalvini.

Pertandingan ini digelar di Stadion Gewiis, setelah sempat ditunda pada Maret lalu akibat meninggalnya Direktur Fiorentina, Joe Barone, yang mengalami serangan jantung.

Fiorentina datang ke Bergamo dengan semangat tinggi meski baru saja mengalami kekalahan 1-0 di final Liga Konferensi UEFA pada Kamis, 29 Mei 2024.

"Pada titik tertentu, Anda harus berhenti dan memberikan ruang untuk ide dan pemikiran baru," ucap Vincenzo Italiano setelah pertandingan. 

BACA JUGA:Atalanta vs Torino 3-0 : Gianluca Scamacca Puji Kinerja Sang Pelatih!

BACA JUGA:Salut! Xabi Alonso dan Pemain Leverkusen Akui Atalanta Layak Juara Liga Europa

"Saya telah memberikan segalanya, siapa pun yang datang bisa melanjutkan perjalanan. Saya akan meninggalkan sesuatu yang berbeda dan lebih baik. Saya harap saya telah meninggalkan sesuatu untuk grup ini," tambahnya.

Jalannya pertandingan 

Dalam enam menit pertama, Gaetano Castrovili mengirim umpan silang dari sisi kiri lapangan yang diteruskan Belotti dengan sundulan, membuka keunggulan untuk Fiorentina.

Namun, Atalanta segera menyamakan kedudukan pada menit ke-12. Ademola Lookman, yang menjadi pahlawan di final Liga Europa, memanfaatkan umpan terobosan dari Charles De Keteleare dan menaklukkan kiper Fiorentina, Tommaso Martinelli, dengan tendangan lob.

Pertarungan terus berlangsung sengit, dan Fiorentina kembali unggul pada menit ke-19.

Umpan silang dari kapten Cristiano Biraghi disambut Nico Gonzalez yang mencetak gol kedua bagi timnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: