Jelang Bursa Transfer Liga 1, Tiga Pemain Ini Jadi Rebutan, Siapa Saja?

Jelang Bursa Transfer Liga 1, Tiga Pemain Ini Jadi Rebutan, Siapa Saja?

Persikabo 1973 menjadi juru kunci di Liga 1 2023/2024 -Instagram @officialpersikabo-

HARIAN DISWAY - Liga 1 2023/2024 sudah usai. Sejumlah pemain asing yang tampil konsisten selama diprediksi akan menjadi target utama dalam bursa transfer awal musim 2024/2025.

Sejumlah legiun asing di Liga 1 telah menunjukkan performa yang impresif bersama klub masing-masing.

Mereka mampu memberikan kontribusi signifikan, meskipun beberapa klub yang mereka bela mengalami kesulitan pada musim ini.

Beberapa pemain harus menerima kenyataan pahit turun kasta musim depan, tidak dapat menghindari degradasi, sehingga ada kemungkinan mereka akan meninggalkan klubnya.

BACA JUGA:Cerita Bobotoh Sebelum Diserang di Suramadu: Singgah ke Basecamp Bonek Sampai Hendak Dikawal

Tiga tim sudah dipastikan untuk turun kasta ke Liga 2. Ketiga klub itu adalah Bhayangkara Presisi Indonesia FC, RANS Nusantara FC, dan Persikabo 1973

Adapula pemain asing debutan yang langsung tampil moncer bersama timnya. Dia adalah Francisco Rivera. Buktinya, Rivera berhasil mengantarkan Madura United hingga ke partai final Championship Series Liga 1 2023/2024. 

Meski gagal memawa Laskar Sapeh Kerrab (sebutan Madura United) menjadi juara, Francisco Rivera mendapat gelar pemain terbaik Liga 1 2023/2024. 

BACA JUGA:Persib Juara! Laga Final Liga 1 Madura United vs Persib Milik Maung Bandung

Kabarnya, Madura United tak akan memperpanjang kontrak sang pemain. Sehingga, Persebaya pun mendatangkan playmaker asal Meksiko itu. Sehingga Francisco Rivera akan berbaju Bajol Ijo (sebutan Persebaya) untuk musim depan.  

Berikut Harian Disway merangkum tiga pemain asing yang akan menjadi rebutan dari tim yang terdegrasi. 

1. Mitsuru Maruoka - RANS Nusantara FC


Selebrasi Mitsuru Maruoka setelah mencetak gol ke gawang Madura United, 6 Februari 2024-Instagram @rans.nusantara -

Dengan terdegradasinya RANS Nusantara FC ke kasta kedua musim depan, potensi transfer pemain andalannya terbuka lebar bagi klub lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber