Terbang Langsung ke IKN, Jokowi Tinjau Progres Pembangunan hingga Persiapan Hari Kemerdekaan di IKN

Terbang Langsung ke IKN, Jokowi Tinjau Progres Pembangunan hingga Persiapan Hari Kemerdekaan di IKN

Presiden Jokowi dalam postingan instagramnya pada Senin, 3 Juni 2024.--Instagram Jokowi

HARIAN DISWAY - Presiden Jokowi terbang langsung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk meninjau progres pembangunan hingga persiapan upacara Hari Kemerdekaan pertama di IKN pada Senin, 3 Juni 2024.

Dalam postingan instagramnya, ia mengungkapkan dirinya terbang dari Jakarta menuju Balikpapan pada siang hari menggunakan pesawat kepresidenan sebelum akhirnya bertolak ke IKN. 

Nantinya, selain meninjau progres pembangunan secara general, ia juga akan meninjau progres pembangunan institusi pendidikan di sana.

BACA JUGA:Rute Angkutan Umum dari IKN ke Wilayah Penyangga Akan Dilayani Kendaraan Listrik

“Kita akan meletakkan batu pertama, groundbreaking di beberapa institusi pendidikan,” ungkap orang nomor satu di Indonesia itu.

Dilain sisi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut progres pembangunan IKN sudah mencapai angka 80 persen.

Bahkan, dalam kunjungan kerja saat ini, Presiden Jokowi sudah tidak menginap di glamping, melainkan di rumah jabatan menteri.

BACA JUGA:Bandara VVIP IKN Mulai Beroperasi Agustus 2024 Untuk Upacara Hari Kemerdekaan Pertama

“Menunjukkan bahwa ini sudah siap,” tegas Basuki dalam keterang persnya di Istana Merdeka pada Senin, 3 Juni 2024.

Meskipun demikian, ia mengatakan masih terdapat beberapa hal yang harus diselesaikan, salah satunya penggunaan dana investasi.

Namun, hal itu terhambat karena masih banyak tanah di IKN yang statusnya belum jelas. 

Anda sudah tahu, pada hari yang sama, Presiden Jokowi mengangkat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni menjadi Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN (OIKN) usai Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatannya.


Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan persnya mengenai pengangkatan dirinya menjadi Kepala Otorita IKN yang baru usai Bambang Susantono mengundurkan diri pada Senin, 3 Juni 2024.--Youtube Sekretariat Presiden

BACA JUGA:Breaking News! Kepala Otorita IKN Mengundurkan Diri, Sementara Diganti Basuki dan Raja Juli Antoni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram jokowi