Kunjungan Kerja dan Diplomasi, Prabowo Kunjungan Nonstop dari Singapura, Yogyakarta, Lalu ke Jakarta Lagi

Kunjungan Kerja dan Diplomasi, Prabowo Kunjungan Nonstop dari Singapura, Yogyakarta, Lalu ke Jakarta Lagi

Dalam menghadapi polemik kebijakan Tapera, Presiden terpilih Prabowo Subianto telah angkat suara, menyatakan komitmennya untuk mencari solusi yang tepat. -Kementerian Pertahanan-

HARIAN DISWAY – Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menunjukkan dedikasinya dengan agenda kerja yang padat tanpa henti selama akhir pekan.

Dimulai sejak Jumat, 31 Mei 2024 lalu hingga Senin, 3 Juni 2024, Prabowo terlibat dalam serangkaian kegiatan penting, menyoroti komitmennya dalam memimpin dan menjaga keamanan negara.

Pada Jumat hingga Sabtu, Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto berada di Singapura untuk menghadiri dan menjadi pembicara di forum Internasional IISS Shangri-La Dialogue.

BACA JUGA:Prabowo Bertemu Menhan AS Llyod Austin, Apresiasi Dukungan terhadap Kerja Sama Modernisasi Alutsista RI

Acara bergengsi ini dihadiri oleh para pemimpin dan menteri pertahanan dari berbagai negara.

Prabowo tiba di Singapura pada Jumat sore waktu setempat. Pada malam harinya, ia langsung menghadiri Gala Dinner IISS Shangri-La Dialogue. DI sana ia bertemu dengan beberapa pejabat tinggi negara lain. Termasuk Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Presiden Timor Leste Ramos Horta.

Pada Sabtu pagi, Prabowo mengunjungi Istana di Singapura untuk bertemu dengan Perdana Menteri Lawrence Wong. Usai pertemuan tersebut, ia langsung menuju Hotel Shangri-La untuk menghadiri forum IISS Shangri-La Dialogue.

BACA JUGA:Prabowo Diundang Kunjungi Presiden Timor Leste Ramos Horta

Sebelum menyampaikan pidato dan menjadi pembicara dalam forum tersebut, Prabowo mengadakan pertemuan bilateral dengan Lloyd Austin.

Dalam forum internasional IISS Shangri-La Dialogue di Singapura, Prabowo menyatakan bahwa Indonesia akan terus berupaya memberikan bantuan ke Gaza, termasuk dengan mengirimkan tenaga medis dan melakukan evakuasi warga yang terluka.


Prabowo menyerukan investigasi menyeluruh untuk mengusut tragedi penyerangan Israel terhadap warga Palestina di Gaza-Kemhan RI-

Ia pun menegaskan komitmen Indonesia untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada Gaza dalam situasi konflik yang terus berlangsung jika diperlukan dan diminta oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

BACA JUGA:Prabowo Serukan Gencatan Senjata Permanen di Gaza: Kami Siap Kirim Pasukan Perdamaian

"Dan ketika diminta oleh PBB, kami siap untuk menyumbangkan pasukan penjaga perdamaian yang signifikan untuk mempertahankan dan memantau upaya gencatan senjata ini serta memberikan perlindungan dan keamanan kepada semua orang," ujar Prabowo dalam forum IISS di Hotel Shangri-La, Singapura pada Sabtu, 1 Juni  2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: