Jamin Posisi Koperasi di Indonesia Tetap Aman, Ketum Dekopin Sri Untari Bisowarno Maksimalkan Fungsi Advokasi untuk Memperjuangkannya

Jamin Posisi Koperasi di Indonesia Tetap Aman, Ketum Dekopin Sri Untari Bisowarno Maksimalkan Fungsi Advokasi untuk Memperjuangkannya

Ketum Dekopin Dr Sri Untari Bisowarno dalam Gebyar Puncak Peringatan Hari Koperasi (Harkop) ke-77 Provinsi Jawa Timur di gelar oleh Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Jawa Timur di Hotel Selecta, Batu, pada Senin, 22 Juli 2024. -Dekopin-

"Saya yakin bahwa ke depan koperasi akan menjadi primadona yang diminati oleh berbagai pihak. Intinya adalah selama kerja samanya menguntungkan kedua belah pihak, kami akan menyutujuinya," tegasnya.

BACA JUGA: Prabowo: Koperasi Adalah Pilar Pembangunan Ekonomi Kerakyatan, Harus Diperkuat dan Dikembangkan

"Untuk meningkatkan kualitas SDM, kami punya tools yaitu Lapenkop. Kami akan melakukan edukasi secara berkelanjutan dan massif. Kami tidak akan pernah lelah untuk melakukan advokasi terhadap permasalahan koperasi. Berbagai cara akan kami tempuh," bebernya.

Di kesempatan itu pula, dalam sambutannya Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Batu, khususnya UMKM, tidak terlepas dari peran koperasi.
Di depan 1500 orang yang intens bergerak bersama koperasi di Jawa Timur, Ketua Umum Dekopin Dr. Sri Untari Bisowarno menegaskan kembali komitmennya terkait kekuatan dan posisi koperasi di masa depan di Indonesia. --Dekopin

“Salah satu ikon di Kota Batu adalah UMKM dan koperasi. Hal ini ditunjukkan dengan adanya mayoritas potensi ekonomi di Kota Batu adalah koperasi yang menaungi pariwisata, pertanian, dan UMKM," ungkap Aries.

BACA JUGA: Rini Soemarno Sebut Prabowo Punya Komitmen untuk Meratakan Ekonomi dengan Perkuatan Koperasi

Karena itu Aries berharap tumbuh kembang koperasi di Indonesia, khususnya Provinsi Jawa Timur, dapat membawa pertumbuhan ekonomi masyarakat ke arah yang positif.

“Kami berharap Jawa Timur dapat selalu menjadi kiblat perkembangan dan ikut menentukan arah dan masa depan koperasi di Indonesia sehingga menjadi motivasi dan pendukung bagi ekonomi masyarakat,” tandas Aries.

Sehari sebelumnya, Minggu, 21 Juli 2024, peringatan Harkop ke-77 diisi dengan sarasehan yang dihadiri mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. Selain itu, peringatan dimeriahkan dengan bazar produk UMKM dan koperasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: