Prabowo: Koperasi Adalah Pilar Pembangunan Ekonomi Kerakyatan, Harus Diperkuat dan Dikembangkan

Prabowo: Koperasi Adalah Pilar Pembangunan Ekonomi Kerakyatan, Harus Diperkuat dan Dikembangkan

Prabowo saat ditetapkan menjadi anggota Dewan Kehormatan Kooperasi MDS Coop Purwakarta berpesan bahwa Kooperasi adalah fondasi ekonomi bangsa yang perlu dikembangkan-TKN Prabowo Gibran-

PURWAKARTA, HARIAN DISWAY - Capres nomor urut dua yang juga Ketua Dewan Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) Prabowo Subianto mengatakan Koperasi adalah pilar pembangunan dan tonggak yang sangat penting untuk bangsa.

"Koperasi harus kita perkuat. Koperasi harus kita kembangkan," kata Prabowo dalam acara seminar nasional koperasi Mitra Digital Sejahtera (MDS Coop) di Desa Cinangka, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu, 16 Desember 2023.

Prabowo menyebut dirinya paham betul pentingnya koperasi, apalagi kakek dan ayahnya adalah pelopor gerakan koperasi di Indonesia. Oleh karena itu, ia mengaku tidak akan pernah berhenti menjadi anggota koperasi. 

"Saya tidak pernah berhenti menjadi anggota koperasi," kata Prabowo.

BACA JUGA:Hadiri Silaturahmi Nasional MDS Coop 2023, Prabowo dan Rini Soemarno Nyanyi Bareng Lagu ‘Rumah Kita’

"Koperasi yang saya dirikan sendiri adalah Koperasi Garuda Nusantara. Dan kita sekarang juga sudah punya 20 ribu warung di seluruh Indonesia dan terus kita akan beri kredit mikro untuk rakyat kita," sambung Menteri Pertahanan RI tersebut.  


Rini Mariani sebut Prabowo Subianto miliki komitmen memajukan perekonomian Indonesia. --

Ia pun mengajak MDS bersama Inkud untuk saling bersinergi mewujudkan pilar pemerataan ekonomi Indonesia agar menjadi awal mula gerakan kebangkitan kooperasi modern sampai tingkat Asia Tenggara, tak di daerah dan tingkat nasional.

"Inkud juga harus kita hidupkan lebih hebat lagi, jangan terlalu lama tidur. Please," kata dia.

Prabowo menekankan, pengambilan keputusan yang benar dalam memimpin dapat membuat negara Indonesia beralih menjadi makmur. 

BACA JUGA:Momen Prabowo Teteskan Air Mata Haru saat Beri Bantuan Modal Rp 15 M untuk Koperasi MDS Coop

Maka dari itu, ia meyakinkan pihaknya akan melanjutkan, memperbaiki, dan menyempurnakan program-program Joko Widodo yang fokus membela rakyat.

"Negara kita, bangsa kita, kalau kita ambil keputusan yang benar, kita bisa lompat menjadi negara makmur," tuturnya.

"Karena itu, kami, saya dan tim saya Prabowo dengan Gibran; dan tim Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari sembilan parpol dan banyak kelompok relawan, akan melanjutkan semua program Pak Jokowi. Karena program beliau membela rakyat kecil,  dan membangun Indonesia tidak tanggung-tanggung," sambung dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: