Penuhi Kebutuhan Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Pasok 11,4 Juta Tabung LPG 3 kg

Penuhi Kebutuhan Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Pasok 11,4 Juta Tabung LPG 3 kg

LPG 3 KG didistribusikan ke masyarakat melalui Pertamina Patra Niaga. -Pertamina-

HARIAN DISWAY - PT Pertamina melalui anak perusahaannya, PT Pertamina Patra Niaga bakal menambah pasokan 11,4 juta tabung LPG 3 kg secara nasional.

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, penambahan stok ini dalam rangka mengantisipasi lonjakan kebutuhan masyarakat akan LPG 3 kg selama masa Idul Adha.

Apalagi, hari raya Idul Adha kali ini bertepatan dengan akhir pekan. Tepatnya jatuh pada 17 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kemendag dan Pertamina Patra Niaga Awasi Pengisian LPG di SPBE

“Kami berharap kebutuhan LPG 3 kg bisa terpenuhi, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan Idul Adha 2024," ujar Irto, Minggu, 9 Juni 2024.

Adapun penyaluran tambahan stok LPG 3 kg ini akan dilakukan secara bertahap. Melalui Agen ke Pangkalan, mulai dari hari ini hingga Idul Adha nanti.

"Masyarakat dapat membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar dapat harga murah, sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemda setempat," imbuhnya.

Pertamina Patra Niaga juga memastikan bahwa stok nasional LPG dalam kondisi aman dan saat ini berada di level 18 hari. 

BACA JUGA:Pertamina Tambah Dua Tanker Gas Raksasa, Jadi Top Tier Pengangkut LPG Asia Tenggara

"Kami pastikan stock di Pangkalan selalu ada dan LPG 3 kg dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi HET (HET). Jika di pengecer, itu di luar kewenangan kami," terang Irto.

Selain LPG 3 kg, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan LPG Non Subsidi Bright Gas di lapangan, baik di Pangkalan maupun outlet modern, sehingga mudah diakses oleh masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: