Portugal Dihajar Kroasia 1-2 Tanpa Cristiano Ronaldo, Begini Roberto Martinez Berkilah

Portugal Dihajar Kroasia 1-2 Tanpa Cristiano Ronaldo, Begini Roberto Martinez Berkilah

PORTUGAL dihajar Kroasia 1-2 tanpa Cristiano Ronaldo di laga persahabatan, 9 Juni 2024. Foto: Ronaldo (kanan) dan Pepe di bangku cadangan Portugal.-Patricia de Melo Moreira-AFP

HARIAN DISWAY - Kroasia menebar ancaman untuk Spanyol dan Italia, penghuni Grup B di Euro 2024. Mereka dengan impresif mengalahkan juara Euro 2016 Portugal 2-1.

Padahal, laga itu digelar di Stadion Centro Deportivo Nacional do Jamor, Quebrada. Sebuah stadion mungil nan indah di dekat Lisbon, Portugal.

Kedua tim sama-sama menurunkan tim terbaik. Karena laga ini menjadi simulasi akhir sebelum kedua tim berangkat ke Jerman.

Hasilnya, Kroasia leading lebih dulu lewat penalti Luka Modric di menit ke-8. Portugal sempat menyamakan kedudukan lewat Diogo Jota pada menit ke-48. Namun, Ante Budimir memastikan tim tamu menang lewat golnya 8 menit kemudian.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Masuk Skuad Portugal untuk Euro 2024, Roberto Martinez: Butuh Sosok di Ruang Ganti

Pelatih Portugal Roberto Martinez menyimpan jimatnya, Cristiano Ronaldo. Bintang Al Nassr tidak diturunkan sama sekali.


PORTUGAL dihajar Kroasia 1-2 tanpa Cristiano Ronaldo di laga persahabatan, 9 Juni 2024. Foto: pemain Kroasia merayakan gol Ante Budimir.-Patricia de Melo Moreira-AFP

Keputusan itu membuat pelatih asal Spanyol tersebut menuai kritik. Sebab, kekalahan Seleccao das Quinas (sebutan Portugal) itu terjadi karena Bernardo Silva dkk tidak mampu memanfaatkan banyaknya peluang di babak kedua.

Ini adalah kekalahan kedua Portugal dalam rangkaian laga uji coba menjelang Euro 2024. Sebelumnya, pada laga persahabatan melawan Slovenia Maret lalu, mereka kalah 0-2.

"Pertandingan hari ini membuahkan hasil negatif…," kata Martinez kepda Reuters.

BACA JUGA:Slovenia vs Portugal 2-0: Kalah Meski Ada Cristiano Ronaldo, Ini Alasan Roberto Martinez

BACA JUGA:Analisa Skuad FC Porto 2023/2024: Jawara Portugal yang Sukses di Eropa

"Kami ingin menang. Karena itu adalah cara terbaik untuk berkembang. Namun hari ini ada juga hal positif yang bisa diambil, lanjut pria yang menangani Portugal sejak Januari 2023 tersebut.

Selama ditangani oleh Roberto Martinez, Portugal memenangkan semua pertandingan kualifikasi Euro 2024. Karena saat itu lawan terkuat mereka di grup J hanyalah Slovakia dan Islandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters