Orasi Ilmiah di Wisuda Purna Siswa Ponpes Sunan Drajat, Menkumham: Pentingnya SDM Unggul Menuju Indonesia Emas

Orasi Ilmiah di Wisuda Purna Siswa Ponpes Sunan Drajat, Menkumham: Pentingnya SDM Unggul Menuju Indonesia Emas

Menkumham Yasonna H Laoly berorasi ilmiah di hadapan wisudawan dan wisudawati Ponpes Sunan Drajat Lamongan, Minggu, 9 Juni 2024.-Humas Kemenkumham Jatim-

LAMONGAN, HARIAN DISWAY-– Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H Laoly menyampaikan orasi ilmiah pada acara Wisuda Purna Siswa Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat Banjaranyar Paciran, Lamongan, Minggu, 9 Juni 2024.

Yasonna hadir didampingi Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono. Beserta pimti pratama Kanwil Kemenkumham Jatim lainnya.

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan rasa syukur dan bahagia dapat hadir di salah satu pondok pesantren tertua di Indonesia itu. 

Ia pun mengucapkan selamat kepada 1.723 wisudawan dan berharap mereka mampu menerapkan ilmu yang telah diperoleh untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Tekankan Pentingnya Perubahan Paradigma dalam Strategi Kehumasan

Yasonna menekankan pentingnya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sebagai kunci menuju Indonesia Emas 2045

Menurutnya, pendidikan yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat serta penguatan peran agama dalam kehidupan sosial adalah upaya nyata yang harus terus dilakukan. 

"Kami tentu sangat mengakui dan membutuhkan peran penting lembaga pendidikan nonpemerintah seperti pesantren dalam menciptakan SDM yang kompetitif dan berakhlak mulia," tuturnya.

Di era globalisasi dan teknologi saat ini, ia mendorong Pondok Pesantren Sunan Drajat untuk terus mengembangkan riset dan kolaborasi dengan dunia industri. Tujuannya agar dapat menjawab tantangan zaman.


Menkumham Yasonna H Laoly menghadiri acara wisuda Ponpes Sunan Drajat Lamongan, Minggu, 9 Juni 2024.-Humas Kemenkumham Jatim-

BACA JUGA:Jelang Batas Akhir, Kemenkumham Jatim Telah Terima Permohonan 52 ABG Jadi WNI 

"Kami juga mengajak para lulusan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di dalam maupun luar negeri, dan menawarkan peluang pendidikan di perguruan tinggi kedinasan di bawah Kemenkumham," urainya.

Menkumham menutup orasi ilmiahnya dengan pesan kepada para wisudawan untuk tidak cepat puas dan terus mencari ilmu. Selain itu juga tidak lelah agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan. 

"Serta mengembangkan diri untuk menjadi generasi penerus yang berwawasan luas dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: