Intip 5 Gaya Parenting ala Nikita Willy, Nomor Terakhir Paling Susah!

Intip 5 Gaya Parenting ala Nikita Willy, Nomor Terakhir Paling Susah!

Tren parenting terbaru. Yuk mengintip gaya parenting ala Nikita Willy. Tampak Nikita bersama sang suami Indra Priawan dan anaknya baby Issa. --Pinterest

HARIAN DISWAY - Baru-baru ini, publik diramaikan dengan gaya parenting ala Nikita Willy yang dianggap unik dan inspiratif. Lahir dari pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan, baby Issa kini menjadi sorotan karena pengasuhannya yang berbeda dari kebanyakan orang tua.

Gaya parenting Nikita Willy terbilang cukup santai dan anti-mainstream. Ia banyak menerapkan metode yang dirasa sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan baby Issa, tanpa mengikuti pakem yang kaku.

Lalu, apa saja sih yang menarik dari gaya parenting Nikita Willy? Berikut beberapa poinnya:

1. Menerapkan Rutinitas Sebelum Tidur

Nikita Willy mengungkap bahwa Issa tidak memiliki waktu tidur yang spesifik. Ia lebih memperhatikan sleepy clue-nya, seperti jika Issa sudah banyak melamun atau sering jatuh saat bermain.

Untuk mengatasi hal ini, Nikita menerapkan rutinitas sebelum tidur, seperti meredupkan lampu, memakaikan selimut, minum susu, serta membacakan buku cerita untuk Issa.

BACA JUGA: Bahas Pola Parenting, Fery Farhati Bagikan Trik Mengatasi Anak Kecanduan Gawai

2. Mengadopsi Konsep Parenting YOLO Mother

Konsep YOLO Mother (You Only Live Once Mother) yang tidak kaku dan santai, memungkinkan Nikita menikmati setiap momen bersama Issa tanpa terlalu terpaku pada aturan dan ekspektasi yang kaku.

3. Menerapkan Baby Led Weaning

Nikita Willy menerapkan metode Baby Led Weaning (BLW) untuk memperkenalkan makanan pertama pada bayi. Metode ini membebaskan bayi untuk mengeksplorasi makanannya sendiri dari awal proses dan menawarkan bayi untuk makan dengan potongan seukuran bayi daripada bubur.

Manfaat dari metode ini adalah membiasakan kebiasaan makan yang baik, menjaga agar tidak terjadi kelebihan berat badan, dan membuat anak tidak rewel saat makan.

BACA JUGA: Gaya Parenting Donna Agnesia

4. Disiplin dan Konsisten dalam Membangun Rutinitas

Nikita Willy disiplin menerapkan rutinitas dan kebiasaan kepada anaknya. Misalnya, mendisiplinkan anak untuk duduk dan makan di baby chair, tidak sambil main, atau berjalan-jalan di tempat lain. Kebiasaan makan di waktu tertentu dilakukan Nikita secara rutin dan konsisten, meski Issa tidak mau makan.

5. Selalu Bersikap Tenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: