Lompatan Basket dari Surabaya ke Seattle: Evangeline Clarissa dari DBL All-Star ke Timnas U-18

Lompatan Basket dari Surabaya ke Seattle: Evangeline Clarissa dari DBL All-Star ke Timnas U-18

Lompatan Basket dari Surabaya ke Seattle: Evangeline Clarissa dari DBL All-Star ke Timnas U-18.-DBL-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Evangeline Clarissa, atau Clara, bukanlah nama asing bagi pecinta basket. Dia menjadi sorotan dengan performa impresifnya dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

Mengenakan seragam SMA Highscope Indonesia - TB. Simatupang, Clara menghadapi tantangan dari SMAN 6 Jakarta, SMA Pangudi Luhur Jakarta, dan SMAN 26 Jakarta tahun lalu.

Tidak hanya itu, Clara juga memperkuat DBL Indonesia All-Star 2023 dan memenangkan kompetisi prestisius di Chicago, Chicago Summer Jam.

Kini, Clara melanjutkan studi dan karir basketnya di Shoreline Community College, Seattle, Washington, AS.

BACA JUGA:Coach Bisma Fokus pada Team Bonding di TC Pertama DBL All-Star 2024

BACA JUGA:Wakil Papua! Jacob Marthen Takjub dengan Fasilitas DBL Academy di Pemusatan Latihan All-Star 2024

Namun, dia kembali ke Indonesia sebagai bagian dari Timnas Indonesia U-18 untuk FIBA U-18 Women Asia's Cup 2024 di Shenzhen, Tiongkok, yang berlangsung pada 24-30 Juni mendatang. Saat ini, Clara berada di Surabaya untuk pemusatan latihan bersama timnya.

DBL Play (Grup Disway National Network) berkesempatan untuk berbincang-bincang singkat dengan Clara.

Hai Clara, gimana kabarnya? 

Baik, banget. Sudah ready buat scrimmage game. 

Clara, kesibukannya terakhir apa?

Aku di Surabaya lagi pemusatan latihan untuk pertandingan FIBA U-18 Women Asia's Cup 2024 di Tiongkok. Jadi suatu kesempatan banget bisa ikut scrimmage game bareng Timnas Indonesia U-18 dan ketemu DBL All-Star 2024. 

Kangen nggak sih bisa kembali ke DBL Academy, yang mana vibes-nya sangat DBL, liga yang kamu dulu juga mengukir prestasi di sana?

Kangen sih, tapi di situasi ini aku juga bersyukur ya mungkin karena bisa ngelawan beberapa anak yang juga masuk di tim tahun lalu dengan jersey yang berbeda. Menurutku kesempatan yang bagus (bisa scrimmage game). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl