Wakil Papua! Jacob Marthen Takjub dengan Fasilitas DBL Academy di Pemusatan Latihan All-Star 2024

Wakil Papua! Jacob Marthen Takjub dengan Fasilitas DBL Academy di Pemusatan Latihan All-Star 2024

Jacob, yang merupakan satu-satunya wakil dari DBL Papua di tim All-Star musim ini, terkesan dengan fasilitas lengkap yang tersedia di DBL Academy..-DBL-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star sedang menjalani pemusatan latihan perdana mereka di DBL Academy, SURABAYA, yang berlangsung sejak Rabu, 12 Juni hingga Jumat, 14 Juni 2024.

Bagi beberapa pemain, ini adalah pengalaman pertama mereka berada di Surabaya, termasuk Jacob Marthen, bintang muda dari SMA YPK 2 Biak, Papua.

Jacob, yang merupakan satu-satunya wakil dari DBL Papua di tim All-Star musim ini, terkesan dengan fasilitas lengkap yang tersedia di DBL Academy.

"Saya sangat kagum dengan fasilitas di sini. Semuanya serba lengkap, mulai dari ring basket yang banyak sehingga kami tidak berebut saat latihan,” ungkapnya dilansir dari DBL.id (Grup Disway National Network)

Selain fasilitas, Jacob juga terkesan dengan atmosfer basket di Surabaya. Salah satu momen yang membuatnya terkesan adalah saat tim DBL Indonesia All-Star mengadakan scrimmage game melawan BBM CLS.

"Saya kaget saat melihat banyak orang yang menonton scrimmage game kami. Padahal hanya sparing, tapi suasananya seperti pertandingan turnamen besar," jelas Jacob.

BACA JUGA:DBL All-Star 2024 Siap Berangkat ke AS: Interview Visa, Scrimmage Game Lawan Timnas & CLS, dan Pesan Inspiratif Konjen AS

BACA JUGA:Evan Roos dan Pengalaman Tak Terlupakan di Pemusatan Latihan DBL All-Star 2024

Jacob merasa beruntung dapat bergabung dengan skuad DBL All-Star, dan menyebut banyak pelajaran yang ia dapat selama pemusatan latihan ini.

"Saya mendapat banyak pengalaman berharga di sini. Beberapa pemain di tim kami baru saja meraih medali emas di timnas dan mereka memberi saya banyak masukan untuk terus berkembang," ujarnya dengan semangat.

Pada hari terakhir pemusatan latihan di Surabaya, Jumat, 14 Juni, tim All-Star akan kembali ke kota masing-masing. Namun, ini bukan akhir dari persiapan mereka.

Skuad DBL All-Star dijadwalkan untuk berkumpul kembali di Jakarta untuk pemusatan latihan kedua sebelum akhirnya bertolak ke Amerika Serikat.

Jacob sudah berbicara dengan pelatih Ricky Lesmana mengenai apa yang perlu ia kembangkan sebelum pemusatan latihan kedua.

"Saya bertanya kepada coach Ricky apa saja yang harus saya tingkatkan. Dia memberikan beberapa arahan yang sangat berguna,” kata Jacob, bertekad untuk terus belajar dan tidak cepat puas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl