Efek Jacob Rumbino Sang MVP DBL Papua: SMA YPK 2 Biak Diserbu Pendaftar, Sampai Tambah Kelas!

Efek Jacob Rumbino Sang MVP DBL Papua: SMA YPK 2 Biak Diserbu Pendaftar, Sampai Tambah Kelas!

Jacob Effect! SMA YPK 2 Biak Kebanjiran Siswa, Buka 1 Kelas Tambahan.-DBL-

BIAK, HARIAN DISWAY - Prestasi memukau yang diukir Jacob Marthen Rumbino di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 - Papua Series (DBL Papua) rupanya memberikan inspirasi besar bagi anak-anak muda di Biak Numfor, Papua.

Jacob yang berhasil menjadi MVP DBL Papua dan terpilih masuk dalam skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, kini menjadi panutan bagi banyak siswa.

Efek dari prestasi Jacob yang dikenal dengan sebutan "Jacob Effect" sangat dirasakan oleh SMA YPK 2 Biak, tempat Jacob menuntut ilmu. Sejak keberhasilan Jacob, banyak lulusan SMP di Biak berbondong-bondong memilih SMA YPK 2 sebagai tempat melanjutkan studi.

Kepala SMA YPK 2, Marice Sroyer, mengakui adanya peningkatan signifikan dalam jumlah pendaftar baru tahun ini.

"Tahun ini kami benar-benar kebanjiran murid baru. Banyak lulusan SMP ingin melanjutkan ke SMA YPK 2 karena prestasi yang diukir Jacob di DBL. Kami sampai harus membuka kelas tambahan," kata Marice.

BACA JUGA:DBL All-Star vs Exodus NYC Elite: Pelajaran Berharga di Laga Perdana Nike Tournament of Champions!

BACA JUGA:KJRI Chicago Puji Kegigihan Skuad DBL Indonesia All-Star di Nike Tournament of Champions Amerika

Selama ini, SMA YPK 2 menerima murid baru berkisar antara 112 hingga 120 siswa. Namun, tahun ini jumlah siswa baru mencapai 150 orang. "Tahun ini siswa kita 150 orang," jelas Marice melalui sambungan telepon.

Survei yang dilakukan pihak sekolah menunjukkan bahwa banyak siswa memilih SMA YPK 2 karena mendengar prestasi Jacob. Mereka ingin mengejar kesempatan yang sama.

"Karena mereka mendengar prestasi Jacob. Mereka ingin mengejar kesempatan yang sama. Karena itu, kami tentu sangat berterima kasih pada DBL. Sebab karena DBL, anak-anak di Biak bisa merajut mimpinya berprestasi, terutama di olahraga basket," tambah Marice.

Ledakan jumlah siswa baru ini tentu menjadi tantangan bagi Marice. Sebagai kepala sekolah, ia berupaya menambah sejumlah fasilitas untuk mendukung anak-anak SMA YPK 2 mengejar mimpinya, terutama di olahraga basket.

Salah satu fokus Marice sejak memimpin SMA YPK 2 adalah mendorong anak-anak di Biak untuk mengembangkan bakat di bidang olahraga.

"Pada dasarnya, anak-anak di Biak itu punya hobi olahraga. Jadi kita pihak sekolah ini sebenarnya tinggal berupaya semaksimal mungkin memfasilitasinya," ungkapnya.

BACA JUGA:Skuad DBL All-Star Menjelajahi Pesona Klasik Chicago: Dari Millennium Park Hingga River Tour Navy Pier!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl