Coach Bisma Fokus pada Team Bonding di TC Pertama DBL All-Star 2024

Coach Bisma Fokus pada Team Bonding di TC Pertama DBL All-Star 2024

Coach Bisma: Membangun Solidaritas di Pemusatan Latihan Pertama DBL All-Star 2024.-DBL-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Tim elit Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan pertama mereka di DBL Academy, Surabaya.

Pelatihan intensif ini berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu, 12 Juni hingga Jumat, 14 Juni 2024.

Meski singkat, pelatih Bisma Sabda Imanissi dari SMAN 1 Bululawang menekankan bahwa fokus utama mereka bukan hanya pada keterampilan bermain, tetapi lebih pada pembentukan ikatan tim atau team bonding.

Fokus Utama: Memperkuat Team Bonding

“Pada pemusatan latihan pertama ini, tujuan kami adalah mengingatkan kembali dan memperkuat sistem yang diajarkan oleh pelatih-pelatih Australia saat di DBL Camp,” kata Coach Bisma.

“Kami ingin mereview cara bermain mereka dan membantu mereka mengatasi kebingungan yang mungkin masih ada,” lanjutnya dilansir dari DBL.id.

Meski mereka mengadakan scrimmage game melawan timnas Indonesia U-18 pada Kamis, 13 Juni 2024, Bisma menegaskan bahwa hasil pertandingan bukanlah indikator utama kemajuan tim.

“Kelihatan sekali kalau kita ini tim yang baru dibentuk,” ujarnya.

“Kita sempat tertinggal di kuarter awal, tetapi seiring berjalannya pertandingan, teman-teman mulai memahami satu sama lain,” tambah Bisma.

BACA JUGA:Wakil Papua! Jacob Marthen Takjub dengan Fasilitas DBL Academy di Pemusatan Latihan All-Star 2024

BACA JUGA:DBL All-Star 2024 Siap Berangkat ke AS: Interview Visa, Scrimmage Game Lawan Timnas & CLS, dan Pesan Inspiratif Konjen AS

Selama pertandingan tersebut, tim DBL All-Star mulai menunjukkan semangat kolektif mereka. Pemain yang berada di bangku cadangan tak henti-hentinya memberikan semangat dengan teriakan-teriakan mereka.

“Target utama kami adalah membangun ikatan antar pemain. Semangat dan dukungan dari pemain di bangku cadangan adalah hal yang sangat positif dari kacamata pelatih,” tambah Bisma.

Bisma juga menjelaskan bahwa beberapa pemain tim putri memiliki jadwal yang sangat padat karena keterlibatan mereka dengan timnas U-18. Oleh karena itu, intensitas latihan sengaja diturunkan dalam pemusatan latihan pertama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl