Rapor Pemain Jeman Setelah Menghajar Skotlandia 5-1 di Pembukaan Euro 2024

Rapor Pemain Jeman Setelah Menghajar Skotlandia 5-1 di Pembukaan Euro 2024

Rapor Pemain Jeman Setelah Menghajar Skotlandia 5-1 di Pembukaan Euro 2024. Foto: Toni Kroos mencatat akurasi passing 99%. -Fabrice Coffrini-AFP

HARIAN DISWAY - Jerman tampil perkasa dalam pertandingan perdana Euro 2024, Sabtu, 15 Jun 2024 dini hari WIB. Florian Wirtz dkk menghajar tamunya, Skotlandia, 5-1.

Dalam laga yang digelar di Allianz Arena, Munchen itu, semua penyerang top Jerman menyumbangkan gol. Mulai dari Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Niclas Fullkrug, dan Emre Can.

Bahkan bek tengah Antonio Rudiger turut membuat gol. Meskipun ia menyarangkannya ke gawang sendiri. Ya, Rudiger membuat gol bunuh diri pertama di Euro 2024.

BACA JUGA:Edan! Jerman vs Skotlandia 5-1, Der Panzer Catat Kemenangan Terbesar di Euro

Secara umum, penampilan seluruh anggota timnas Jerman nyaris sempurna. Anak buah Julian Nagelsmann itu mengisi seluruh sudut lapangan. Tidak pernah kehilangan bola. Dan akurasi passing-nya mencapai 94%.


JERMAN vs Skotlandia 5-1, Der Panzer catat kemenangan terbesar di Euro. Foto: para pemain Jerman merayakan gol keempat.-Fabrice Coffrini-AFP

Para penyerangnya ganas. Dan para bek begitu disiplin menghalau para pemain Skotlandia dari kotak penalti mereka. Akibatnya, The Tartan Army (sebutan Skotlandia) bahkan tidak mendapat kesempatan membuat tendangan ke arah gawag satu pun.

Artinya, mereka benar-benar tidak punya peluang di depan gawang Manuel Neuer.

Jamal Musiala menjadi man of the match laga ini. Ia menciptakan gol kedua Jerman. Dan berkontribusi dalam beberapa gol lainnya. Meski bukan sebagai pemberi assist langsung.

BACA JUGA:Ilkay Gundogan Jadi Kapten Timnas Jerman di Euro 2024, Pede Bawa Der Panzer Juara!

BACA JUGA:Nagelsmann Membujuk Sang Maestro Jerman: Di Balik Layar Comeback Toni Kroos

Berikut ini rating para pemain Jerman setelah pesta besar ke gawang Skotlandia.

Manuel Neuer: 6

Bukan karena tampil jelek. Tapi Manuel Neuer, si kiper veteran sejak Piala Dunia 2010 itu, mengalami malam yang terlalu tenang. Sebagia besar pekerjaan sudah dibereskan oleh barisan defender yang disiplin. Namun, ketika terjadi kemelut di depan gawangnya, ia kaget. Alhasil, ia tak bisa membendung sundulan Antonio Rudiger yang berbuah gol bunuh diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc