Ilkay Gundogan Jadi Kapten Timnas Jerman di Euro 2024, Pede Bawa Der Panzer Juara!

Ilkay Gundogan Jadi Kapten Timnas Jerman di  Euro 2024, Pede Bawa Der Panzer Juara!

Ilkay Gundogan akan berduet dengan Toni Kroos di lini tengah Timnas Jerman pada Euro 2024-Instagram @ilkayguendogan-

HARIAN DISWAY Jerman, sebagai tuan rumah Euro 2024, diprediksi bisa melangkah jauh. Hal itu diutarakan oleh Ilkay Gundogan, pemain tengah Der Panzer (sebutan Timnas Jerman). 

Penggawa Barcelona itu yakin dukungan penuh suporter  akan menjadi kunci kesuksesan timnya. Die Mannschaft (sebutan lain Timnas Jerman) tergabung di Grup A bersama Skotlandia, Hungaria, dan Swiss.

Mereka akan memulai perjalanan di Euro 2024 dengan menghadapi Skotlandia di Allianz Arena pada Sabtu, 15 Juni 2024, pukul 02.00 WIB. 

BACA JUGA:Live Streaming Jerman vs Skotlandia: Laga Pembuka Euro 2024, Der Panzer Unggul di Atas Kertas

Di laga tersebut Der Panzer dijagokan untuk meraih kemenangan. Tapi, laga itu juga menjadi ujian perdana skuad asuhan Julian Nagelsmann di Euro 2024. 

Apabila Toni Kroos cs bisa memenangkan laga dini hari nanti, maka langkah mereka ke babak 16 besar diperkirakan akan lebih ringan.

Ilkay Gundogan Menjadi Kapten Timnas Jerman


Ilkay Gundogan akan menjadi kapten Timnas Jerman di Euro 2024-Instagram @ilkayguendogan-

Ilkay Gundogan telah meraih banyak gelar di level klub, terlebih ketika ia masih berbaju Manchester City. Gundogan mengaku bangga mengemban tugas sebagai kapten timnas Jerman di Euro 2024.

"Ini adalah kehormatan besar dan istimewa. Saya telah melalui banyak hal dalam karier saya, banyak momen indah dan juga masa-masa sulit," terang Ilkay Gundogan dilansir dari situs resmi UEFA.

"Saya tahu apa yang dibutuhkan untuk menjadi sukses. Saya akan memimpin dari depan, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya pikir rakyat Jerman, bukan hanya para penggemar, layak mendapatkan kesuksesan," lanjut Gundogan.

BACA JUGA:Nagelsmann Membujuk Sang Maestro Jerman: Di Balik Layar Comeback Toni Kroos

Ilkay Gundogan Yakin Performa Timnas Jerman Akan Lebih Baik


Ilkay Gundogan saat ini menjadi penggawa Barcelona setelah memutuskan keluar dari Manchester City-Instagram @ilkayguendogan-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa.com