Australian Open 2024: The Daddies ke Final, Peluang Akhiri 4 Tahun Puasa Gelar

Australian Open 2024: The Daddies ke Final, Peluang Akhiri 4 Tahun Puasa Gelar

AUSTRALIAN Open 2024: The Daddies ke final, peluang akhiri 4 tahun puasa gelar.-Deri Destan-PP PBSI

Final Australian Open 2024 menjadi laga ideal. Sebab, dua unggulan teratas akan bertemu pada Minggu, 16 Juni 2024. Ahsan/Hendra berhadapan dengan unggulan pertama, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.


AUSTRALIAN Open 2024: The Daddies ke final, peluang akhiri 4 tahun puasa gelar. Foto: Ahsan/Hendra di All England 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Mereka pernah sekali bertemu di Malaysia Open 2024. Tetapi pertandingan tidak berlangsung secara penuh. Ahsan mundur karena cedera pinggang. The Daddies pun kalah dalam kedudukan 17-21, 7-15.

Kini Ahsan/Hendra berpeluang untuk membalas kekalahan tersebut.

"Peluang juara tetap ada. Lawannya tentu lagi on fire dan kuat," jelas Ahsan. "Tetapi besok kami akan berjuang maksimal. Mohon doanya untuk final besok," imbuh pemain 36 tahun tersebut.

BACA JUGA:All England 2024: The Daddies Takluk dari Duo Bisik-Bisik, Ogah Bicara Pensiun

BACA JUGA:French Open: 5 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua, The Daddies Langsung Ditantang Juara Bertahan

He Ji Ting/Ren Xiang Yu akan menjadi lawan yang tangguh. Pemain peringkat 8 dunia itu telah mengoleksi dua gelar dari tiga final pada tahun ini. Mereka menjuarai Singapore Open 2024 dan Thailand Masters 2024.

Sedangkan Ahsan/Hendra sendiri sudah cukup lama tidak naik ke podium tertinggi. The Daddies terakhir juara di BWF World Tour Finals 2019. Sejak saat itu, sebenarnya Ahsan/Hendra telah mencapai tujuh final sebelum di Australian Open 2024. Tapi mereka selalu kalah.

Final Australian Open 2024 ini juga menjadi rekor tersendiri bagi Hendra. Selama 23 tahun, Hendra selalu mencapai setidaknya satu final dalam turnamen individu. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi