Australian Open 2024: The Daddies ke Final, Peluang Akhiri 4 Tahun Puasa Gelar

Australian Open 2024: The Daddies ke Final, Peluang Akhiri 4 Tahun Puasa Gelar

AUSTRALIAN Open 2024: The Daddies ke final, peluang akhiri 4 tahun puasa gelar.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Para pemain Indonesia tampil cukup gemilang dalam Australian Open 2024. Dalam turnmen berkategori Super 500 itu, kita menempatkan 3 wakil di final.

Mereka adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo di sektor tunggal putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiri di ganda putri, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra.

Buat M Ahsan/Hendra Setiawan, ini adalah final perdana mereka dalam 14 bulan terakhir. Tepatnya setelah All England 2023. Ini juga sekaligus menjadi final pertama mereka di Australian Open sejak edisi 2013.

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Ahsan Cedera Pinggang, The Daddies Mundur di 16 Besar

"Tentu kami senang bisa maju ke final lagi karena sudah lama kami tidak bermain di partai puncak. Sekarang kami bisa bermain di babak final lagi," tutur Ahsan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI pada Sabtu, 15 Juni 2024.


AUSTRALIAN Open 2024: The Daddies ke final, peluang akhiri 4 tahun puasa gelar. Foto: Ahsan/Hendra di All England 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Dalam final Australian Open 2013, The Daddies gagal merebut juara. Mereka kalah dengan kompatriotnya sendiri, yaitu Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Ahsan/Hendra terakhir berlaga di puncak pada final All England 2023. Dalam turnamen tertua di dunia itu, mereka harus mengakui keunggulan Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

BACA JUGA:Ahsan/Hendra Mulus ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, Tak Ingin Lengah Ditantang He Ji Ting/Zhou Haodong

Nah, kali ini, mereka tidak mau membuang kesempatan lagi. Terutama setelah perjuangan yang cukup sengit melawan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh di semifinal.

Dalam laga yang digelar di State Sports Center, Sydney, Ahsan/Hendra menyingkirkan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh 21-14, 17-21, 21-11. Ahsan/Hendra menghentikan perlawanan pasangan ranking 143 dunia itu dalam waktu 43 menit.

"Pada game kedua kami banyak melakukan kesalahan. Di game ketiga bisa bangkit lagi dan fokus lagi. Kami juga bisa mengurangi error," kata juara dunia dunia tiga kali tersebut.

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Bagas/Fikri Singkirkan The Daddies, Jumpa Juara Dunia 2023 di 16 Besar

BACA JUGA:Mundur dari Kejuaraan Asia 2024 dan Merelakan Olimpiade, Ini Target The Daddies Berikutnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi