Ahsan/Hendra Mulus ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, Tak Ingin Lengah Ditantang He Ji Ting/Zhou Haodong

Ahsan/Hendra Mulus ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, Tak Ingin Lengah Ditantang He Ji Ting/Zhou Haodong

AHSAN/HENDRA melaju mulus ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, tak ingin lengah ditantang He Ji Ting/Zhou Haodong.-PP PBSI-

HARIAN DISWAY – Perjalanan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia 2023 masih mulus. Mereka melaju ke babak 16 Besar setelah memenangi laga babak kedua pada Kamis dini hari, 24 Agustus 2023.  

Tanpa kesulitan berarti, unggulan kelima itu mengalahkan pasangan Italia Giovanni Greco/David Salutt 21-12, 21-14. Hanya dalam waktu 22 menit.

Ahsan mengatakan, kunci kemenangan mereka hari itu hanya satu. Yakni, fokus. ’’Pokoknya jangan sampai lengah. Apa pun bisa berbahaya, ya. Apa pun bisa balik keadaan kalau kita lengah,’’ jelasnya. ’’Makanya harus benar-benar fokus,’’ lanjut Ahsan.

BACA JUGA: Meski Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, Gregoria Mariska Tunjung Harap-Harap Cemas Hadapi Han Yue

Hendra menimpali, laga babak kedua itu bagaikan pemanasan bagi mereka. Sebab, pertandingan di babak kedua yang digelar di Royal Arena Kopenhagen, Denmark itu, adalah pertandingan pertama Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2023.


Ahsan/Hendra Mulus ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, Tak Ingin Lengah Ditantang He Ji Ting/Zhou Haodong. Sementara itu, M Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga lolos ke 16 Besar.-PP PBSI-

Pada babak pertama, pasangan berjudul The Daddies itu mendapatkan bye. Jadi, mereka belum pernah merasakan kondisi lapangan pada saat pertandingan.

’’Tadi sih kita berusaha coba permainan kita dulu,’’ timpal Hendra. ’’Jadi kita harus menyesuaikan diri dulu. Istilahnya, shuttlecock dan angin itu kita baru tahu hari ini juga. Bener kata Ahsan, kita memang harus fokus,’’ papar pemain berusia 38 tahun tersebut.

BACA JUGA: Kandas di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023, Fajar/Rian: Bukan Karena Beban Pemain Nomor 1 Dunia

Ahsan/Hendra—yang sudah pernah tiga kali merebut gelar juara dunia—baru menghadapi lawan yang relatif berat nanti malam. Mereka bakal menghadapi unggulan ke-15, He Ji Ting/Zhou Haodong asal Tiongkok.

Kekuatan lawan sebenarnya masih jauh di bawah The Daddies. Dari dua pertemuan, The Daddies selalu menang. Namun, level permainan He Ji Ting/Zhou Haodong selalu meningkat.

Dalam pertemuan pertama di Malaysia Open pada Januari 2022, Ahsan/Hendra mampu menang straight games dengan skor telak (21-13, 21-10).


AHSAN/HENDRA melaju mulus ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, tak ingin lengah ditantang He Ji Ting/Zhou Haodong. Sayang, Fajar Alfian/M Rian Ardianto harus tersingkir.-PP PBSI-

Namun, saat jumpa kali kedua di Malaysia Open 2023, mereka harus bermain dalam rubber game. Jadi, Ahsan/Hendra memang harus sangat berhati-hati.

BACA JUGA: Duh, Sempat Bikin Senam Jantung, Leo/Daniel Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Apa evaluasi mereka untuk menghadapi pasangan Tiongkok? ’’Ya harus tingkatkan fokus aja sih. Apalagi, di 16 Besar kan lawannya sudah mulai berat,’’ kata Hendra.

Banyak yang menyebut, Kejuaraan Dunia memiliki nuansa yang berbeda dengan turnamen BFW Tour biasa. Tekanannya berbeda, meskipun digelar setiap tahun. Sering kali, mental lebih banyak berbicara daripada teknik.

Hal itulah yang membuat Ahsan/Hendra tetap diunggulkan. Meskipun secara permainan sudah menurun dibandingkan saat kali terakhir merebut gelar pada 2019 lalu.

BACA JUGA: Rinov/Tari dan Rehan/Lisa Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, Langsung Ditunggu Lawan Berat

Terbukti, dengan performa yang sudah berkurang tahun lalu, mereka masih bisa menembus final. Sayang, di partai puncak The Daddies harus mengakui keunggulan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia.

Apakah kesaktian mereka sebagai juara dunia tiga kali masih cukup untuk mengantar ke perempat final. Mari kita saksikan nanti malam.

Pertandingan Ahsan/Hendra melawan He Ji Ting/Zhou Haodong diperkirakan berlangsung sekitar pukul 23.00 WIB. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: