Huang Yaqiong Dilamar Liu Yuchen Usai Raih Emas Olimpiade, Simak Reaksi Hendra Setiawan

Huang Yaqiong Dilamar Liu Yuchen Usai Raih Emas Olimpiade, Simak Reaksi Hendra Setiawan

Profil dan biodata Huang Yaqiong, pebulu tangkis China dilamar Liu Yuchen usai meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.-Arun Sankar-AFP

HARIAN DISWAY - Ganda campuran Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong tampil tanpa cela dalam final Olimpiade Paris 2024. Pasangan nomor 1 dunia itu meraih emas setelah mengalahkan pasangan Korea Kim Won Ho/Jong Na Eun 21-8, 21-11 pada Jumat, 3 Agustus 2024.

Itu jelas bukan kejutan. Karena Zheng/Huang sudah tampil sangat dominan dalam beberapa tahun terakhir. Tahun ini saja, mereka sudah merebut 3 gelar BWF World Tour. Termasuk Indonesia Masters dan All England.

Nah, malah kejutan yang didapat Huang Yaqiong usai penyerahan medali. Di dekat pintu menuju ruang pers, pemain berusia 30 tahun itu sudah ditunggu kekasihnya, pemain ganda putra Liu Yuchen.

BACA JUGA:Gregoria Mariska Hadapi Ratchanok Intanon di Perempatfinal Olimpiade Paris

Tangan kanannya membawa sebuket kembang. Dan tangan kirinya melambai kepada Huang Yaqiong. Diserahkannya bunga itu sambil tersenyum lebar. Sang kekasih hanya bisa menatapnya dengan pandangan bingung. Dia bahkan menutup mulut tanda tak percaya.


HUANG Yaqiong dilamar Liu Yuchen usai raih emas Olimpiade, di Porte de la Chapelle, Jumat malam, 2 Agustus 2024. -Arun Sankar-AFP

Yuchen merogoh saku kanannya, lalu berlutut. Ia mempersembahkan cincin kepada Huang Yaqiong.

"Aku akan mencintaimu selamanya. Maukah kau menikah denganku?" Yuchen bertanya.

Kali ini Huang Yaqiong benar-benar terkejut. Dia sempat memalingkan wajah ke belakang, sambil terus menutup mulut. Momentum itu tersorot oleh kamera, dan ditayangkan di kamera utama yang dilihat audiens.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian Gagal ke Semifinal, Begini Alasannya

BACA JUGA:Parah! Fajar/Rian Gagal di Perempat Final, Puasa Medali Ganda Putra Sejak Olimpiade 2008 Berlanjut

Setelah berhasil menguasai diri, Huang Yaqiong memindahkan bunga yang dipegangnya ke tangan kanan. Dilang, "Ya, aku mau," seraya menyerahkan tangan kirinya kepada Liu Yuchen. Yaqiong tampak menahan air mata haru.

Yuchen, peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 itu, lantas memasangkan cincin berlian berbentuk hati ke jari manis kekasihnya. Diciumnya tangan itu, lalu mereka berpelukan.


HUANG Yaqiong dilamar Liu Yuchen usai raih emas Olimpiade, di Porte de la Chapelle, Jumat malam, 2 Agustus 2024. Yaqiong menahan air mata haru.-Instagram BWF-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: