Dituntut Selalu Rapi, Finalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Jalani Grooming Class Jelang Karantina

Dituntut Selalu Rapi, Finalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Jalani Grooming Class Jelang Karantina

Finalis Koko Cici Jawa Timur 2024 dibekali kelas grooming dan public speaking. Suasana kelas grooming Koci Jatim 2024 di UC Tech Space Lantai 7. -Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Semakin dekat dengan masa karantina, para finalis Koko Cici Jawa Timur 2024 mengikuti sesi Grooming Class secara eksklusif. Diberikan untuk mempersiapkan mereka menghadapi berbagai tantangan dan aktivitas selama masa karantina.

Berlangsung pukul 15.00 hingga 17.00 di UC Tech Space Lantai 7, para peserta diberi pelatihan menata rambut serta tata rias. "Yang kami ajarkan ini adalah grooming SOP untuk penugasan Koko Cici," ujar Audrey Hanley, panitia dan instruktur grooming class.

Ia mengajarkan peserta khususnya para Cici bagaimana caranya membentuk cepol rambut sederhana. "Bekal itu berguna untu mereka dapat melakukannya secara mandiri saat menggunakan seragam cheongsam dalam ajang grand final," terangnya.

BACA JUGA: Influencer Piniela Sutandi Ajak Semifinalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Ciptakan Versi Diri Terbaik

Ditegaskan Audrey, saat mengenakan cheongsam, Cici memang harus bercepol menyesuaikan busananya. "Make up-nya harus on point." sambung Audrey. Di hadapannya, peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur itu tampak antusias mengikuti arahannya.
Para finalis Koko Cici Jatim 2024 didampingi para panitia tampak tengah menyimak paparan dalam kelas grooming yang membekali mereka dalam menyiapkan penampilan diri. -Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Bersama Audrey, tampak keseruan mewarnai. Utamanya ketika para Koko merias Cici, pasangannya. Mereka perlahan-lahan mengikat rambut. Sementara para Cici bergantian merias Koko dan menata rambut mereka pula. Sekaligus memeriksa riasan.

Menurut Samuel Enrico Jose, finalis Koci Jatim 2024 asal Malang, kelas berlangsung menarik. "Saya tidak menduga ada sesi merias Cici. Untung sebelumnya saya berlatih dengan ibu saya di rumah. Jadi tidak merasa kesulitan," ujarnya. 

BACA JUGA: Asah Critical Thinking dan Self Control, Finalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Terima Pembekalan Public Speaking

Senada dengan Samuel, Cici Helena Cindy juga tidak punya kesulitan. "Kebetulan rambut Koko Samuel sudah bagus. Riasannya juga sudah oke," ujar finalis asal Surabaya yang menjadi pasangan Samuel itu.

Dijelaskan Alvin Hadi, panitia, tujuan digelarnya grooming class adalah untuk membentuk karakter yang kuat dan memberikan bekal kepada para peserta untuk tampil sempurna. Tidak hanya secara fisik tetapi juga membentuk kepribadian.

"Setelah grooming class, semua Koko dan Cici yang akan bertemu dengan orang lain pasti bisa memunculkan kesan rapi. Dalam kesempatan apa pun, Koci Jatim memang harus tampil sempurna yang dimulai dari penampilan," ujar Alvin.

BACA JUGA: Belajar Branding, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 dibekali Materi Public Speaking

Dijelaskannya, grooming class itu merupakan bagian dari rangkaian acara pemilihan Koko Cici Jawa Timur 2024 yang puncaknya yakni grand final akan berlangsung pada Juli mendatang.
Kelas grooming bagi finalis Koko Cici Jatim 2024, ini tahapan-tahapannya. Proses grooming rambut yang dilakukan oleh para Koko pada para Cici. -Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Karena itu, pembekalan tidak hanya berfokus pada penampilan fisik. Tetapi pada kemampuan para peserta dalam berbagai aspek. Termasuk menempa sisi intelektual dan emosional yang sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: