Spanyol vs Kroasia 3-0: La Roja Pimpin Sementara Grup Neraka Euro 2024

Spanyol vs Kroasia 3-0: La Roja Pimpin Sementara Grup Neraka Euro 2024

Spanyol berhasil menggulung Kroasia 3-0 di matchday pertama Grup B Euro 2024, 16 Juni 2024.--

La Roja menegaskan dominasinya dengan menambah keunggulan pada menit ke-32 via Fabian Ruiz. Gol itu dimulai dari kerjasama Lamine Yamal dan Pedri di sisi kanan serangan Spanyol.

Rangakaian serangan itu berhasil dituntaskan menjadi gololeh Fabian Ruiz. Spanyol menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 lewat gol Dani Carvajal di masa injury time.

BACA JUGA:Senjata Rahasia Inggris agar Juara Euro 2024: Pakai Cincin Ajaib Oura Ring ala Kim Kardashian

Lamine Yamal mengirimkan bola ke tiang dekat dan Dani Carvajal dengan mudah menyonteknya. Kedudukan 3-0 untuk Spanyol menutup paruh pertama. 

Masuk di babak kedua, Spanyol masih mendominasi dan mencoba menambah gol. Pada menit ke-53, Pedri memberikan umpan kepada Yamal yang bebas di sisi kanan dan langsung menembak ke tiang jauh. Tapi, Livakovic masih bisa menepisnya.

Dua menit kemudian, Kroasia juga mengancam. Kemelut terjadi di depan gawang Spanyol dan Josip Stanisic menyepak bola ke gawang, tetapi Cucurella bisa membendungnya.

Bola liar yang hendak disambar Budimir dengan cepat dihalau oleh Unai Simon. Tekanan terus menerus Kroasia di babak kedua akhirnya berbuah penalti di menit ke-78. 

BACA JUGA:Ilkay Gundogan Jadi Kapten Timnas Jerman di Euro 2024, Pede Bawa Der Panzer Juara!

Rodri menjatuhkan Bruno Petkovic di kotak terlarang, menyusul blunder Unai Simon. Petkovic mengambil penalti itu tetapi Simon berhasil menepis bola.

Bola rebound diambil Ivan Perisic dan dioper ke Petkovic lagi yang sukses mengonversinya menjadi gol. Namun, VAR menganulirnya karena Perisic sudah lebih dulu masuk ke kotak penalti sebelum tendangan dilakukan. Gol Kroasia pun dibatalkan. 

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada gol tercipta lagi. Spanyol tetap menang dengan skor telak 3-0. (*)

BACA JUGA:Inggris Berburu Singgasana Euro 2024, Harry Kane Yakin 'Kutukan' Akan Berakhir

Susunan Pemain Spanyol vs Kroasia

Spanyol (4-3-3):

Unai Simon (GK); Cucurella, Le Normand, Nacho, Carvajal; Ruiz, Rodri, Pedri; Williams, Morata, Yamal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: