Crazy Rich Surabaya Usulkan Eri Cahyadi-Hendy Setiono Maju Pilkada Surabaya

Crazy Rich Surabaya Usulkan Eri Cahyadi-Hendy Setiono Maju Pilkada Surabaya

Pengusaha Surabaya usulkan Eri Cahyadi - Hendy Setiono maju bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya di Pilkada 2024 -Ist-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pilkada 2024 semakin dekat dan semakin ramai. Usai muncul nama pengusaha muda asal SURABAYA Hendy Setiono yang digadang-gadang maju pada Pilkada 2024 mewakili pengusaha. Nah kali ini suara kalangan pengusaha kian santer.

Mereka ikut meramaikan dengan usulan birokrat disandingkan dengan pengusaha. Sebut saja Crazy Rich Surabaya Felix Soesanto turut menyoroti pentingnya kehadiran pengusaha asli Surabaya pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Felix yang tergabung dalam National President Junior Chambers International (JCI) Indonesia 2022-2023 mengusulkan Wali Kota petahana Eri Cahyadi menggandeng Hendy Setiono sebagai calon Wakil Wali Kota Surabaya.

BACA JUGA:Bayu Airlangga Bisa Jadi Penantang Kuat Dominasi Eri-Armuji, Pengamat: Perlu Turun Ke Bahwa Lebih Intensif

"Hendy Setiono merupakan sosok yang sangat cocok untuk mewakili pengusaha asli Surabaya. Dengan pengalaman dan komitmen yang dimilikinya, kami yakin pasangan Eri Cahyadi - Hendy Setiono akan menjadi pilihan yang tepat untuk memimpin Surabaya untuk naik kelas," ujarnya, Minggu, 16 Juni 2024.

Menurut Ketua Umum Jaringan Pemimpin Muda 08 (JPM 08) ini, keberadaan pengusaha asli Surabaya dalam kandidat Pilkada Surabaya akan memberikan nuansa yang lebih inklusif. Ditambah mewakili kepentingan ekonomi kota. Apalagi, Surabaya dikenal sebagai kota dengan perputaran ekonomi tinggi. 

"Kami, sebagai pengusaha muda dan penggerak ekonomi, mengusulkan adanya representasi dari pelaku usaha, terutama pengusaha asli Surabaya," ujarnya.

BACA JUGA:Sekjen PDIP Puji Mahfud MD, Sosok Dibutuhkan Bangsa Indonesia

Felix berharap suaranya sebagai representasi dari kalangan pengusaha muda dan pengusaha asli Surabaya dapat didengar. Kemudian menjadi pertimbangan dalam pembentukan struktur kepemimpinan kota demi Surabaya maju.

"Kami berharap agar Pilkada Surabaya 2024 memberikan kesempatan bagi pengusaha asli Surabaya untuk turut serta dalam membangun dan mengelola kota ini," ujarnya.

Sebelumnya, survei terbaru Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menyebut Eri Cahyadi berpasangan dengan Hendy Setiono memperoleh 37,7 persen untuk Pemilihan Wali Kota Surabaya 2024. 

BACA JUGA:Baliho Kaesang-Hendy Menjamur di Surabaya, Ini Tanggapan PSI Surabaya

"Simulasi memperlihatkan hasil Eri Cahyadi-Hendy Setiono dengan 37,7 persen melawan Bayu Airlangga-Hadi Dediansyah yang mendapatkan 29,7 persen, dengan 33,6 persen responden belum menentukan," ujar Direktur ARCI Baihaki Sirajt. *)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: