Baliho Kaesang-Hendy Menjamur di Surabaya, Ini Tanggapan PSI Surabaya

Baliho Kaesang-Hendy Menjamur di Surabaya, Ini Tanggapan PSI Surabaya

Baliho Kaesang Pangarep - Hendy Setiono terpasang di sekitaran jalan Basuki Rahmat Surabaya, Selasa, 4 Mei 2024-Teddy Insani-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Baliho putera bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai menjamur di Kota SURABAYA. Baliho Kaesang Pangarep sebagai calon wali Kota SURABAYA. Tapi ada yang sedikit berbeda dari yang sebelumnya, Kaesang tampil tunggal. Kini, sosok Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terlihat dipasangkan dengan pengusaha asal SURABAYA, Hendy Setiono

Baliho yang tersebar mencantumkan nama Relawan Santri Prabowo (Santri PRO) sebagai pihak yang mendukung pasangan ini. Baliho Kaesang-Hendy bertuliskan Wayahe Sing Enom Tampil yang berarti Saatnya Yang Muda Tampil. Terlihat foto Kaesang-Hendy berukuran jumbo dengan background merah dan baju putih senada.


Baliho Kaesang Pangarep - Hendy Setiono terpasang di sekitaran jalan Kertajaya Surabaya, Selasa, 4 Mei 2024-Teddy Insani-Harian Disway

Baliho tersebar di sejumlah wilayah Surabaya. Di antaranya di pertigaan Jalan Bukit Darmo, sebelah pos polisi di Jalan Praban, Jalam basuki Rahmat, perempatan KONI Kertajaya, dan seputar lampu merah Kedung Baruk Surabaya.

BACA JUGA:DPW PKB Jatim Tuding Bimtek Dinkop Jatim Jadi Ajang Kampanye Dukungan Khofifah

Ketua DPD PSI Kota Surabaya Shobikin saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu persis siapa yang memasang baliho Kaesang-Hendy. 

"Tidak tahu saya siapa yang pasang. Kita belum pernah membahas tentang hal itu. Tidak ada identitas yang jelas siapa yang bertanggungjawab atas pemasangan baliho itu," jelasnya, Selasa, 4 Juni 2024.

Menurutnya, belum ada pembicaraan resmi siapa yang bakal diusung untuk maju calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Meski begitu, pihaknya siap menjalankan instruksi dari pimpinan partai.

BACA JUGA:Survey ARCI Elektabilitas Eri-Armuji dan Ahmad Dhani-Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya 2024

"Kita manut (patuh, Red) dengan intruksi partai. Yang pasti pembicaraan tentang hal itu belum ada," imbuhnya. 

Spekulasi Kaesang Pangarep bakal beralih maju ke Pilkada Surabaya mencuat setelah dilarang Joko Widodo (Jokowi) maju dalam Pilgub DKI Jakarta. Baliho dukungan Kaesang Pangarep dan Hendy Setiono disinyalir sebagai penanda kemungkinan Kaesang geser ke Surabaya.

Apalagi pasangan Kaesang-Hendy dinilai cocok karena berasal dari sosok muda. Hal yang dianggap dapat mewakili aspirasi serta semangat generasi muda dengan latar belakang keduanya ialah pengusaha yang diharap bisa membangun perekonomian Surabaya. 

BACA JUGA:Zulhas Umumkan Bahwa Kaesang Tidak Berpartisipasi di Pilkada Jakarta 2024: Dilarang Sama Presiden

Nama Hendy Setiono sendiri muncul sebagai pengusaha yang cukup populer di Surabaya. Ia cukup lama disebut-sebut berpeluang maju sebagai calon wakil wali kota (cawawali). Bahkan masuk dalam survey Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI). Disebutkan elektabilitas Hendy Setiono di angka 13,1 persen untuk cawawali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: