Sambut Libur Iduladha, PLN Siapkan 126 SPKLU Sepanjang Tol Trans Jatim,

 Sambut Libur Iduladha, PLN Siapkan 126 SPKLU Sepanjang Tol Trans Jatim,

Penyediaan SPKLU selama Mudik Lebaran 2024 berjalan lancar untuk pemudik pengguna kendaraan listrik-Media PLN UID Jawa Timur-Media PLN UID Jawa Timur

HARIAN DISWAY Menyambut liburan Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur telah menyiapkan 126 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

SPKLU itu tersebar di 56 lokasi di seluruh Jawa Timur. Khusus untuk tol trans Jatim dari Ngawi hingga Situbondo, terdapat 65 unit SPKLU di 23 lokasi.

Agus Kuswardoyo, General Manager PLN UID Jawa Timur, menyatakan bahwa pada liburan lebaran sebelumnya, banyak pengguna kendaraan listrik yang memanfaatkan SPKLU.

BACA JUGA:Salat Iduladha di Tugu Pahlawan, Prof Syafiq Mughni Ajak Kenang Kembali Pengorbanan Nabi Ibrahim


PLN menyediakan SPKLU di 56 titik di seluruh Jawa Timur dengan 176 personil siaga selama 24 jam-Media PLN UID Jawa Timur-Media PLN UID Jawa Timur

Oleh karena itu, PLN mempersiapkan hal serupa untuk liburan Hari Raya Idul Adha kali ini.

"SPKLU ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik yang melakukan perjalanan mudik, balik, maupun berlibur di Jawa Timur. Personel kami akan selalu siap membantu pengguna kendaraan listrik di SPKLU kami," ujar Agus Kuswardoyo.

Selain SPKLU, PLN juga menyediakan infrastruktur kelistrikan lainnya seperti 342 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan 2 Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) yang terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile.

BACA JUGA:PLN Jatim Lakukan Pemeliharaan Jaringan 'Mahabarata' Tanpa Putus Selama Idul Adha 2024

Upaya ini adalah bagian dari komitmen PLN untuk menyediakan energi ramah lingkungan guna mencapai visi Net Zero Emission pada tahun 2060.

Untuk memudahkan penggunaan SPKLU, PLN telah menambahkan fitur Trip Planner pada aplikasi PLN Mobile. Fitur itu memungkinkan pengguna kendaraan listrik untuk merencanakan perjalanan jarak jauh dengan manajemen yang lebih baik.

“Dengan menu Trip Planner, pemudik dapat mengatur titik keberangkatan dan tujuan. PLN Mobile secara otomatis akan merekomendasikan titik-titik SPKLU yang berada di sepanjang rute perjalanan," terang Agus. 

BACA JUGA:PLN Jatim Jalin Kerjasama dengan Untag Surabaya Percepat Transisi Energi Menuju NZE 2060

"Selain itu, PLN juga menambahkan fitur tombol pop-up hotline SPKLU pada aplikasi PLN Mobile versi terbaru, yang akan langsung menghubungkan pelanggan dengan layanan customer service SPKLU melalui nomor WhatsApp," pungkas Agus Kuswardoyo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: