Bandel! Kylian Mbappe Terancam Absen Lawan Belanda Gara-Gara Hidung Patah, Malah Cari Ide untuk Ini...

Bandel! Kylian Mbappe Terancam Absen Lawan Belanda Gara-Gara Hidung Patah, Malah Cari Ide untuk Ini...

AUSTRIA vs Prancis 0-1: Mbappe sampai patah hidung, Les Blues hanya menang tipis. Foto: Mbappe terkapar setelah berbenturan dengan Kevin Danso.-Marvin Ibo Guengoer-GES Sportfoto-Getty Images via Guardian

HARIAN DISWAY - Diagnosa awal yang dilakukan tim medis timnas Prancis terhadap Kylian Mbappe terbukti benar. Striker sekaligus kapten Prancis itu mengalami patah hidung saat Prancis melawan Austria pada laga Grup D Euro 2024 dini hari tadi, 18 Juni 2024.

Kylian Mbappe mengalami cedera parah saat berduel udara dengan gelandang Austria Kevin Hancko. Bukannya mendapatkan bola, wajah Mbappe malah membentur pundak Hancko.

Benturan itu begitu keras. Karena Mbappe langsung jatuh terkapar. Ia meringis-ringis memegangi hidungnya. Darah bercucuran. Jika dilihat dari jarak dekat, tampak jelas di kamera, hidung Mbappe miring.

BACA JUGA:Austria vs Prancis 0-1: Mbappe Sampai Patah Hidung, Les Blues Hanya Menang Tipis

"Sejujurnya kondisinya tidak tampak bagus," ungkap Didier Deschamps, pelatih Prancis, setelah pertandingan di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, tersebut. "Meskipun hanya hidung, hal itu jelas mengganggu kami," lanjutnya.


AUSTRIA vs Prancis 0-1: Mbappe sampai patah hidung, Les Blues hanya menang tipis. Foto: Insiden Mbappe membentur bahu Kevin Danso.-Franck Fife-AFP

Beberapa jam setelah insiden itu, barulah FFF (PSSI-nya Prancis) memastikan bahwa Mbappe patah tulang hidung. Ia mendapatkan penanganan darurat di rumah sakit. Dan sudah diperbolehkan pulang ke kamp latihan Prancis.

"Kylian Mbappe kali pertama ditangani oleh staf medis kami, Dr Franck Le Gall, yang mendiagnosanya dengan patah tulang hidung," ungkap pernyataan resmi FFF yang dikutip L'Equipe.

BACA JUGA:Ambisi Kylian Mbappe Bawa Prancis Juara di Euro 2024, Sudah Terjangkit Virus CR7

BACA JUGA:Prancis vs Luksemburg 3-0: Kylian Mbappe MOTM, Les Blues Siap Bersinar di Euro 2024

"Mbappe akan mendapatkan penanganan lanjutan dalam beberapa hari ke depan, tapi tidak akan menjalani operasi dalam waktu dekat," FFF memastikan.

"Sebuah topeng khusus akan dibuat untuknya, sehingga pemain nomor 10 kami ini bisa kembali timnas, dan mempersiapkan diri untuk kembali ke turnamen setelah perawatannya selesai," papar federasi.

Meski begitu, Kylian Mbappe tampaknya tidak kehilangan selera humor. Ia mencuit di X, "Ada yang punya ide buat topeng nggak?" Ia bertanya, sembari menambahkan emoji topeng dan tawa.


BANDEL! Kylian Mbappe terancam absen lawan Belanda, malah cari ide topeng.-Kenzo Tribouillard-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Guardian