Fabregas Sarankan Mbappe Pakai Topeng Pelindung Usai Patah Hidung: Rasanya Tidak Enak, Tapi Bakal Terbiasa!

Fabregas Sarankan Mbappe Pakai Topeng Pelindung Usai Patah Hidung: Rasanya Tidak Enak, Tapi Bakal Terbiasa!

Kylian Mbappe Alami Patah Hidung di Euro 2024, Laga Belanda Vs Prancis Diprediksi Pakai Topeng Mirip kura-kura-Screenshoot/YouTube-

HARIAN DISWAY - Bintang tim nasional Prancis, Kylian Mbappe, terancam absen pada pertandingan kedua melawan Belanda di Euro 2024 setelah mengalami patah hidung saat timnya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Austria di laga pembuka.

Penyerang berusia 25 tahun ini ditarik keluar lapangan usai terlibat benturan keras dengan bahu pemain Austria, Kevin Danso, dalam duel udara pada babak kedua pertandingan yang digelar di Dusseldorf, Jerman, Senin, 17 Juni 2024.

Mbappe segera dilarikan ke rumah sakit di Dusseldorf untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tim medis mengonfirmasi bahwa hidungnya mengalami patah, namun tidak memerlukan operasi. Ia kemudian kembali ke kamp timnas Prancis untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kondisi Mbappe dan Kemungkinan Tampil

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menyatakan akan memberikan update terbaru mengenai kondisi kapten tim mereka pada Rabu mendatang.

FFF juga menginformasikan bahwa masker pelindung khusus akan dibuat untuk Mbappe agar ia dapat kembali bermain secepat mungkin.

"Saat ini kondisinya tidak baik-baik saja," kata pelatih Prancis, Didier Deschamps, dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Austria.

Deschamps menambahkan bahwa Mbappe masih dalam tahap pemulihan dan belum dipastikan apakah akan bisa bermain pada laga berikutnya melawan Belanda.

BACA JUGA:N'Golo Kante Panik Mbappe Patah Hidung, Bisa Main Lawan Belanda?

BACA JUGA:Bandel! Kylian Mbappe Terancam Absen Lawan Belanda Gara-Gara Hidung Patah, Malah Cari Ide untuk Ini...

Mbappe memainkan peran penting dalam gol kemenangan Prancis melawan Austria. Umpan silangnya membuat bek Austria, Max Wober, melakukan gol bunuh diri.


BANDEL! Kylian Mbappe terancam absen lawan Belanda, malah cari ide topeng.-Kenzo Tribouillard-AFP

Sejauh ini, Mbappe telah mencetak 47 gol dalam 80 penampilannya untuk timnas Prancis, meskipun ia belum mencetak gol di ajang European Championship.

Setelah Euro 2024, Mbappe dipastikan akan bergabung dengan Real Madrid ketika kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport