PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik di Asia Tenggara oleh Fortune 500, Lewati Malaysia dan Filipina

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik di Asia Tenggara oleh Fortune 500, Lewati Malaysia dan Filipina

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kanan) saat melakukan pemantauan di _Distribution Control Center_ pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Cirata, di Purwakarta, Jawa Barat. Transformasi berbasis digital secara _end to end_ membuat kelistrikan lebih and-Media PLN UID Jawa Timur-

"Prestasi ini sejalan dengan visi PLN untuk menjadi Top 500 Global Company. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah, yang memungkinkan PLN menjadi perusahaan yang kokoh dalam menjaga kemandirian dan ketahanan energi nasional," jelas Darmawan.

Editor Eksekutif Fortune Asia, Clay Chandler, menyatakan bahwa fokus Fortune di kawasan ini disebabkan oleh semakin pentingnya Asia Tenggara dalam perekonomian global.

Chandler mencatat bahwa daftar Fortune Southeast Asia 500 didominasi oleh 10 perusahaan besar dengan operasi internasional yang luas.

BACA JUGA:PLN Gelar Pelatihan Bank Sampah di Surabaya, Jadi Program Tanggung Jawab Sosial Pelestarian Lingkungan

Dalam Fortune Southeast Asia 500 2024, Indonesia mendominasi dengan 110 perusahaan, diikuti oleh Thailand dengan 107 perusahaan.

Malaysia memiliki 89 perusahaan dalam daftar, mengungguli Singapura dengan 84 perusahaan. Vietnam mencatatkan 70 perusahaan, Filipina 38 perusahaan, dan Kamboja dua perusahaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: