PLN Gelar Pelatihan Bank Sampah di Surabaya, Jadi Program Tanggung Jawab Sosial Pelestarian Lingkungan

PLN Gelar Pelatihan Bank Sampah di Surabaya, Jadi Program Tanggung Jawab Sosial Pelestarian Lingkungan

PLN menggelar pelatihan bank sampah di Surabaya sebagai bentuk tanggung jawab sosial terkait pelestarian lingkungan-Media PLN UID Jawa Timur-

HARIAN DISWAY Pengelolaan sampah di Surabaya mendapat perhatian serius dari PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM).

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN UIT JBM menggelar pelatihan peningkatan kompetensi sumber daya manusia dalam mengelola sampah.

General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin, menyampaikan bahwa PLN tidak hanya fokus pada penyediaan listrik yang andal, tetapi juga berkomitmen terhadap pelestarian lingkungan.

BACA JUGA:PT PLN Gandeng Pemkab Trenggalek Untuk Perluasan Adopsi Energi Terbarukan


Suasana proses pelatihan bank sampah yang dilakukan PT PLN (Persero) di Surabaya yang menggandeng Pemkot Surabaya, DLH Kota Surabaya, dan Yayasan Bina Bhakti Lingkungan-Media PLN UID Jawa Timur-

"Pelatihan ini merupakan bagian dari program TJSL UPT Surabaya yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya, dan Yayasan Bina Bhakti Lingkungan," jelas Amiruddin.

Tujuan utama pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan bersama dalam menanggulangi masalah volume sampah di Surabaya.

Selain itu, pelatihan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi mitra PLN dalam mengelola sampah di kantor, sehingga menghasilkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

BACA JUGA:PLN Tuntaskan Penggantian Isolator Korosi, Pastikan Keamanan Listrik Jelang Idul Adha di Malang Raya

Amiruddin menekankan bahwa pengelolaan sampah merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Pelatihan ini tidak hanya berfokus pada aspek teknis pengelolaan sampah, tetapi juga pada bagaimana meningkatkan nilai ekonomis dari sampah melalui proses daur ulang dan pengolahan yang tepat," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Amiruddin juga menyampaikan tentang sosialisasi penggunaan aplikasi PLN Mobile. Sosialisasi ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan PLN.

BACA JUGA:PLN Gelar Simulasi Tanggap Darurat Penanganan Limbah B3: Komitmen Pelestarian Lingkungan

"Harapannya seluruh mitra binaan PLN Peduli tahun 2024 ini mengenal dan merasakan kemudahan layanan dengan menginstal dan menggunakan aplikasinya," ujar Amiruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: