PLN Gelar Pelatihan Bank Sampah di Surabaya, Jadi Program Tanggung Jawab Sosial Pelestarian Lingkungan

PLN Gelar Pelatihan Bank Sampah di Surabaya, Jadi Program Tanggung Jawab Sosial Pelestarian Lingkungan

PLN menggelar pelatihan bank sampah di Surabaya sebagai bentuk tanggung jawab sosial terkait pelestarian lingkungan-Media PLN UID Jawa Timur-

Sebanyak 300 orang mitra binaan PLN Peduli dari 12 program kerja mengikuti sosialisasi ini dan merasakan kemudahan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile.

Dalam sosialisasi tersebut, peserta dijelaskan tentang fitur-fitur yang ada pada aplikasi PLN Mobile** dan dibantu untuk menggunakannya pada gawai masing-masing dengan identitas pelanggannya.

BACA JUGA:Jokowi Resmikan PLN Hub di IKN Nusantara, Jadi Pusat Kebijakan Transisi Energi Hijau

Antusiasme peserta terlihat jelas saat sosialisasi dilakukan. Salah satu peserta dari Bank Sampah Karangpilang, Surabaya, Devi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sosialisasi ini.

"Sosialisasinya sangat bermanfaat. Selain mendapatkan ilmu dari pelatihan, kami juga mendapat informasi bagaimana menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk kebutuhan kelistrikan di rumah tangga," ujar Devi.

Devi menambahkan bahwa dengan adanya aplikasi PLN Mobile, ia tidak lagi bingung harus melapor ke mana jika ada permasalahan listrik di rumah tangganya.

Pelatihan dan sosialisasi ini merupakan upaya nyata PLN UIT JBM dalam mendukung program pemerintah dan mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) poin 12 yaitu Konsumsi dan Produksi yang bertanggung jawab pada pengolahan sampah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: