Belgia vs Rumania 2-0: Kevin De Bruyne dkk Bikin Persaingan Grup E Supersengit, Ini Klasemennya

Belgia vs Rumania 2-0: Kevin De Bruyne dkk Bikin Persaingan Grup E Supersengit, Ini Klasemennya

BELGIA vs Rumania 2-0: Kevin De Bruyne dkk bikin persaingan Grup E supersengit, ini klasemennya.-Alberto Pizzoli-AFP


Hasil Euro 2024 Grup E: Belgia Akhirnya Curi 3 Poin dari Rumania-@belgianreddevils-Instagram

Belgia benar-benar mengambil banyak pelajaran dari kekalahan kontra Slovakia di matchday pertama. Kevin de Bruyne dkk ingin menunjukkan kelas sebagai negara yang menghuni peringkat 3 FIFA.

Maka, sejak awal mereka memberikan tekanan penuh. Dan hasilnya, ketika laga baru berjalan semenit lebih, Setan Merah sudah menciptakan gol.

BACA JUGA:Inggris vs Belgia 2-2: Gol Telat Jude Bellingham Selamatkan Three Lions dari Kekalahan

Romelu Lukaku memberikan umpan pendek kepada Youri Tielemans yang langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Menggetarkan jala gawang Rumania yang dikawal Florin Nita. Belgia unggul 1-0.

Rumania tidak tinggal diam. Dua menit setelah gol Tielemans, mereka memperoleh peluang melalui sundulan Radu Dragusin yang masih bisa ditepis oleh kiper Belgia, Koen Casteels.

Belgia hampir menggandakan keunggulan saat Dodi Lukebakio mendapatkan peluang pada menit ke-18. Namun, tendangan kaki kirinya yang sudah berhasil masuk ke dalam kotak penalti masih bisa dihalau oleh Nita.

BACA JUGA:Irlandia vs Belgia 0-0: Tanpa De Bruyne-Lukaku, The Red Devils Gagal Menang

Belgia terus menyerang, mencari gol kedua, tetapi gagal memanfaatkannya. Sementara itu, serangan cepat Rumania juga belum mampu menyamakan kedudukan, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Belgia.

Memasuki babak kedua, Rumania memulai dengan baik melalui tendangan keras Dennis Man. Namun tendangan itu masih bisa diamankan oleh Casteels pada menit ke-46. Tiga menit kemudian, melalui serangan cepat, Rumania kembali menekan pertahanan Belgia, namun tendangan Valentin Mihaila masih melambung.


BELGIA vs Rumania 2-0: Kevin De Bruyne dkk bikin persaingan Grup E supersengit, ini klasemennya. Foto: Striker Rumania Dennis Man nyaris membobol bawang Belgia. -AFP-

Belgia merespons melalui Kevin De Bruyne yang memiliki dua peluang pada menit ke-51 dan ke-54, tetapi sayangnya kedua tendangannya masih melebar tipis dan diselamatkan oleh Nita.

BACA JUGA:Slovakia vs Ukraina 1-2: Kemenangan Perdana Mykhailo Mudryk cs di Euro 2024

BACA JUGA:Rumania vs Ukraina 3-0: Tricolorii Sempurna, Mudryk Cs Tak Berdaya di Allianz Arena

Jeremy Doku juga tidak ketinggalan mengancam gawang Rumania dengan tendangan yang berasal dari aksi individunya, namun masih menyamping dari gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn