Rumania vs Ukraina 3-0: Tricolorii Sempurna, Mudryk Cs Tak Berdaya di Allianz Arena

Rumania vs Ukraina 3-0: Tricolorii Sempurna, Mudryk Cs Tak Berdaya di Allianz Arena

Laga Rumania vs Ukraina di matchday pertama Euro 2024 berakhir dengan skor 3-0 untuk Rumania, 17 Juni 2024-Instagram @euro2024-

HARIAN DISWAY Rumania memetik hasil manis di matchday perdana mereka di Euro 2024. Tricolori berhasil membungkam Ukraina 3-0, Senin, 17 Juni 2024.

Tiga gol kemenangan Rumania dicetak oleh tiga pemain berbeda. Keunggulan Tricolorri dibuka dengan gol Nicolae Stanciu di menit ke-29, Razvan Marin menit 53, dan Denis Dragus 57.

Berkat kemenangan itu Tricolori memuncaki klasemen sementara Grup E di matchday pertama Euro 2024. Sedangkan Mykhailo Mudryk cs terdampar di papan bawah.

"Itu adalah upaya luar biasa yang dilakukan tim saya. Jika Anda ragu, saya pikir Anda bisa mempercayai saya sekarang ini adalah tim yang hebat. Selamat kepada para pemain. Ini sungguh luar biasa," ujar Edward Iordanescu, pelatih Rumania selepas pertandingan.

BACA JUGA:Pesta Bola Para Sultan: Ini 5 Skuad Termahal di Euro 2024!

Jalannya Pertandingan Rumania vs Ukraina


Razvan Marin setelah mencetak gol ke gawang Ukraina di matchday pertama Euro 2024, 17 Juni 2024-Instagram @euro2024-

Pada menit-menit awal pertandingan, Ukraina tampil menjanjikan dengan serangan yang dipimpin oleh Artem Dovbyk. Namun, lini pertahanan Rumania berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Ukraina terus mencoba menekan Rumania, namun mereka kesulitan di sepertiga akhir lapangan. Di tengah tekanan tersebut, Rumania berhasil mencuri gol.

Nicolae Stanciu membuka skor pada menit ke-29. Kesalahan lini belakang Ukraina membuat bola operan Andriy Lunin jatuh ke kaki Dennis Man di sayap kanan.

Dennis Man kemudian mengirim umpan mendatar yang diselesaikan Stanciu dengan tembakan dari luar kotak penalti, mengarah ke sudut atas gawang Ukraina. Skor berubah 1-0 untuk Rumania.

BACA JUGA:Rapor Pemain Inggris Saat Mengalahkan Serbia 1-0 di Euro 2024: Berapa Nilai Harry Kane?


Selebrasi Razvan Marin setelah mencetak gol kedua Rumania ke gawang Ukraina di Euro 2024, 17 Juni 2024-Instagram @euro2024-

Rumania hampir kebobolan gol bunuh diri ketika umpan silang Mykhailo Mudryk dari sayap kiri disapu Radu Dragusin dengan sundulannya. Beruntung bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Rumania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa