Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah Lolos, Panjat Tebing Tambah 2 Wakil ke Olimpiade

Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah Lolos, Panjat Tebing Tambah 2 Wakil ke Olimpiade

Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah (tengah) didampingi Ketum FPTI Yenny Wahid (kiri) usai memastikan diri ke Olimpiade Paris 2024-FPTI-


VEDDRIQ Leonardo dan Rajiah Sallsabillah lolos, panjat tebing tambah 2 wakil ke Olimpiade. Foto: Rajiah (kiri) bertanding di semifinal.-Instagram FPTI -

BACA JUGA:Juara Lagi, Veddriq Leonardo Makin Kokoh sebagai Climber Speed No 1 Dunia

Tapi Indonesia sudah memenuhi kuota maksimal lewat Rahmad Adi Mulyono, yang menjuarai Asian Qualifier 2023. Posisi Kiromal dan Aspar dialokasikan untuk Zach Hammer (Amerika Serikat) dan Reza Alipour (Iran).

Sementara itu, di sektor putri, Rajiah menempati posisi ketiga klasemen akhir Olympic Qualifying Series dengan total 86 poin. Dia berada di bawah climber Tiongkok Zhou Yafei, yang memperoleh 95 poin, dan Aleksandra Kalucka (Polandia) dengan 50 poin.

Rajiah menempati posisi ketiga dan meraih 45 poin di Shanghai dengan mengalahkan Niu D. Rajiah. Pada seri Budapest, Rajiah menjadi runner-up dengan waktu 6,75 detik dan meraih 41 poin. Ia kalah dari Zhou Yafei.

Dengan hasil tersebut, Rajiah akan menemani Desak Made Rita Kusuma Dewi di Olimpiade Paris 2024. Desak sendiri berhasil lolos setelah menjadi juara dunia 2023. Dalam event tersebut, Desak mencatat waktu 6,49 detik mengalahkan Emma Hunt asal Amerika Serikat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fpti