SuperSub Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug Selamatkan Muka Tuan Rumah

SuperSub Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug Selamatkan Muka Tuan Rumah

SUPERSUB Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug selamatkan muka tuan rumah.-Angelos TZORTZINIS-AFP

HARIAN DISWAY - Kewaspadaan Julian Nagelsmann terhadap Swiss ternyata benar. Xherdan Sharqiri dkk nyaris saja mempermalukan sang tuan rumah dalam matchday terakhir Grup A Euro 2024 di Frankfurt Arena, Frankfurt, Senin dini hari WIB.

Swiss membuka keunggulan lewat gol Dan Ndoye pada menit ke-28. Meski Jerman mendominasi penguasaan bola sampai hampir 70%, tim asuhan Murat Yakin itu bahkan mencetak gol kedua menjelang laga berakhir. Namun, gol itu dianulir karena offside.

Nah, Jerman akhirnya baru bisa mencetak gol balasan hanya semenit jelang pertandingan berakhir. Niclas Fullkrug, striker yang baru dimasukkan di babak kedua, Der Panzer (sebutan Jerman), mampu menyamakan kedudukan. Tepatnya di menit 90+2.

BACA JUGA:Preview Jerman vs Swiss: Waspada, Der Panzer Tak Pernah Menang dalam 3 Laga Terakhir

Penampilan Timnas Jerman yang kurang perkasa itu bikin shocked pendukungnya. Namun, satu angka saja sudah cukup untuk mengirim Toni Kroos dkk ke puncak klasemen Grup A dengan 7 poin. Mereka ditemani Swiss, yang merebut 5 poin.


Niclas Füllkrug Selamatkan Wajah Timnas Jerman-@dfb_team-Instagram

"Pada akhirnya, ini adalah poin yang layak," kata pelatih Jerman Julian Nagelsmann dalam konferensi pers usai pertandingan, seperti dikutip situs resmi UEFA. "Swiss adalah lawan yang hebat, dan pertandingan tadi sangat atraktif. Kami menyelesaikannya dengan baik, dengan taktis," paparnya.

Jalannya Pertandingan Swiss vs Jerman

Sebagai pihak yang jauh lebih diunggulkan (terutama setelah kemenangan 5-1 atas Skotlandia dan 2-0 atas Hungaria), timnas Jerman mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Mereka juga bermain taktis dan hati-hati. Sangat sabar dalam mengolah bola.

BACA JUGA:Swiss vs Jerman, Julian Enggan Entengkan Swiss: Janji Tak Bongkar Skuad!

BACA JUGA:Live Streaming Swiss vs Jerman: Misi Der Panzer Tutup Babak Grup dengan Sempurna!

Gol akhirnya datang bagi Jerman pada menit ke-17. Gelandang Robert Andrich menyarangkan bola ke gawang Swiss, memanfaatkan kesalahan kiper Yann Sommer.

Gol itu terjadi setelah Maximilian Mittelstadt mengirimkan umpan dari sayap kanan, yang kemudian disapu oleh bek kiri Swiss Michel Aebischer ke sisi kanan gawang Swiss. Di sana, ada Jamal Musiala. Ia menangkap buangan bola itu, dan mengembalikannya ke Andrich.

Nah, ternyata, dalam proses menangkap bola buangan tadi, Musiala melakukan pelanggaran. Namun, wasit Daniele Orsato mengecek VAR. Ia lantas memutuskan bahwa gol Andrich tidak sah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc