SuperSub Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug Selamatkan Muka Tuan Rumah

SuperSub Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug Selamatkan Muka Tuan Rumah

SUPERSUB Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug selamatkan muka tuan rumah.-Angelos TZORTZINIS-AFP

Nah, 11 menit kemudian, justru serangan balik Swiss yang memmbuat ribuan penduduk Jerman yang memenuhi Frankfurt Arena terdiam.

BACA JUGA:Jerman Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaiknya Saat Remukkan Hungaria!

Jamal Musiala kehilangan bola di daerah pertahanannya sendiri, dan Swiss memanfaatkannya. Fabian Rieder menggiring bola menyisir tepi kiri lapangan. Kemudian mendorongnya ke depan, diterima Remo Freuler.

Freuler mengirimkan umpan silang yang cantik sekali ke arah tiang dekat. Dan Ndoye memeragakan tendangan voli yang tak kalah cantiknya. Menebas bola ke arah atap jaring. Gol! Skor 1-0 untuk Swiss.


SUPERSUB Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug selamatkan muka tuan rumah. Foto: Dan Ndoye mencetak gol pertama untuk Swiss.-Angelos TZORTZINIS-AFP

Jerman baru menemukan ritme permainan yang pas menjelang akhir babak pertama. Mereka menciptakan beberapa peluang lewat Musiala dan Kai Havertz. Namun, tidak ada yang terkonversi menjadi gol.

BACA JUGA:Duet Toni Kroos-Ilkay Gundogan Tokcer, Jerman OTW Juara Euro 2024?

Di babak kedua, Jerman kembali mendominasi. Die Mannschaft (sebutan lain Jerman) tidak mau menutup laga ini dengan malu. Berstatus tuan rumah, digadang-gadang juara pula. Mereka bertekad untuk tidak kalah, meski sudah memastikan lolos ke 16 Besar.

Mereka terus menggempur pertahanan Swiss. Kembali, sejumlah peluang tercipta. Pada menit ke-50 misalnya. Musiala menerima umpan terobosan luar biasa dari Florian Wirtz.

Jamal Musiala melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, namun bolanya ditepis oleh Yann Sommer. Bola pantul jatuh di kaki Ilkay Gundogan. Namun tembakannya melebar. Beberapa peluang lagi yang diciptakan duet penyerang asal Bayern Munchen dan Barcelona itu gagal.

Julian Nagelsmann memutuskan menarik keluar Florian Wirtz dan Jamal Musiala. Wirtz digantikan Leroy Sane. Sedangkan Musiala digantikan oleh Niclas Fullkrug.


SUPERSUB Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug selamatkan muka tuan rumah. Foto: Jamal Musiala banyak membuat peluang tapi tidak efektif.-Javier Soriano-AFP

BACA JUGA:Kalah 0-2 dari Jerman, Pelatih Hungaria: Wasit Standar Ganda!

BACA JUGA:Jerman vs Hungaria 2-0: Der Panzer Jadi Tim Pertama yang Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Pada menit ke-84, tiba-tiba, justru Swiss lagi yang menyengat publik Jerman. Ketika dua pemain pengganti, Zeki Amdouni dan Ruben Vargas menyusun serangan santai namun mematikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc