Duet Toni Kroos-Ilkay Gundogan Tokcer, Jerman OTW Juara Euro 2024?

Duet Toni Kroos-Ilkay Gundogan Tokcer, Jerman OTW Juara Euro 2024?

Ilkay Gundogan dan Toni Kroos tampil serasi di lini tengah Timnas Jerman pada Euro 2024-Christian Charisius-AP Photo

HARIAN DISWAY Gelandang Timnas Jerman Ilkay Gundogan menyatakan bahwa ia telah menemukan keserasian permainan dengan Toni Kroos di lini tengah. Keduanya saling melengkapi saat merumput di ruang mesin Der Panzer (sebutan Timnas Jerman). 

Ilkay Gundogan baru saja membantu Jerman meraih kemenangan atas Hungaria pada laga kedua Grup A Euro 2024, Rabu, 19 Juni 2024 malam WIB. Die Mannschaft (sebutan lain Timnas Jerman) sukes menekuk Hungaria 2-0.

Gol-gol Der Panzer diciptakan oleh Jamal Musiala pada menit ke-22, dan Gundogan pada menit ke-67. Kemenangan atas Hungaria sangat penting bagi Jerman. Mereka menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

BACA JUGA:Kalah 0-2 dari Jerman, Pelatih Hungaria: Wasit Standar Ganda!

Keajaiban Umpan Toni Kroos


Susunan pemain Jerman saat mengalahkan Hungaria 2-0 di matchday kedua Euro 2024, 19 Juni 2024-Instagram @dfb_team-

Dalam pertandingan tersebut, Gundogan menampilkan performa gemilang. Gelandang Barcelona itu tidak hanya mencetak satu gol. Melainkan juga mengirimkan assist buat Jamal Musiala di babak pertama.

Sementara itu, Toni Kroos juga tampil sangat brilian. Gelandang berusia 34 tahun itu mencatatkan 124 operan sukses melawan Hungaria.

Hal itu mengantarnya membukukan rekor sebagai pemain dengan passing sukses terbanyak sepanjang Euro 2024. Melampaui capaiannya sendiri dalam laga melawan Skotlandia pada akhir pekan lalu. Waktu ia membukukan 101 passing sukses.

BACA JUGA:Jerman vs Hungaria 2-0: Der Panzer Jadi Tim Pertama yang Lolos ke 16 Besar Euro 2024

BACA JUGA:Rekap Euro 2024: Jerman dan Spanyol Puncak Klasemen Sementara Grup A dan B

Dia juga membukukan line breaking pass terbanyak dengan 47 operan. Lagi-lagi mengalahkan rekornya sendiri saat membukukan 30 operan lintas lapangan tersukses saat Jerman membabat Skotlandia 5-1.

Akurasi passing-nya yang mencapai 99 persen juga tertinggi sejak 1980. Di bawah Kroos ada dirinya sendiri (101 dari 102 passing saat melawan Skotlandia). Baru di catatannya sendiri ada Xavi pada Euro 2012 (96 persen), dan Mesut Ozil di Euro 2012 (93 persen).

"Senang sekali kalau timnas masih bisa bikin publik negeri ini bersemangat," kata Toni Kroos. "Aku merasa ada kesatuan yang bagus dari tim ini, dan aku berharap soliditas itu bisa membawa kami melaju jauh," harap pemain yang baru pensiun dari Real Madrid itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa