SuperSub Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug Selamatkan Muka Tuan Rumah

SuperSub Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug Selamatkan Muka Tuan Rumah

SUPERSUB Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug selamatkan muka tuan rumah.-Angelos TZORTZINIS-AFP

Amdouni memberikan umpan kepada Vargas, dan nama kedua itu mengeksekusi bola dengan tepat melewati kiper veteran Jerman Manuel Neuer. Namun, gol itu dianulir karena offside.

Semenit kemudian, Jerman yang masih mengejar gol membuka peluang lewat Kai Havertz. Sepak pojok Toni Kroos membentur bahu Havertz dan melayang ke atas mistar! Itu adalah peluang sundulan Havertz yang terbaik malam ini, namun sundulannya salah timing.

Swiss tidak mau kalah. Pada menit ke-88, duet Ruben Vargas dan Granit Xhaka nyaris membobol gawang Manuel Neuer lagi. Vargas mengirim bola ke Xhaka, yang langsung melepaskan tendangan melengkung dari jarak 25 yard. Manuel Neuer terbang ke kanan untuk mencegak bola melewati tiang. Salah satu penyelamatan terbaik malam itu.

BACA JUGA:Rekap Euro 2024: Jerman dan Spanyol Puncak Klasemen Sementara Grup A dan B

Memasuki injury time, Jerman masih terlihat tertekan. Namun, pada menit kr-92, mereka memaksakan serangan balik melalui sayap kiri. David Raum mengirimkan umpan silang ke kotak penalti.

Niclas Fullkrug ada di sana. Ia meregangkan otot-otot lehernya untuk mendorong bola dengan header manis melewati hadangan Yann Sommer. Heading yang sangat bagus. Penyelesaian yang sangat ahli. Jerman tidak jadi kalah!


SUPERSUB Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug selamatkan muka tuan rumah. Foto: Niclas Fullkrug ketika melepaskan header ke gawang Swiss. -Thomas Kienzle-AFP

"Ia mencetak gol lagi. Gol yang bagus pula. Niclas sangat penting bagi kami," kata Julian Nagelsmann.

BACA JUGA:Hongaria vs Swiss 1-3: Modal Apik Granit Xhaka Cs Tantang Jerman di Matchday Kedua

"Sangat penting memiliki pemain yang bisa mencetak gol penentu, meskipun datang sebagai pemain pengganti," puji Nagelsmann "Kami menganalisis lawan untuk memilih susunan pemain, dan kemudian Anda dapat memasukkan pemain lain dari bangku cadangan."

Füllkrug kini mencetak 7 gol dalam 13 penampilan sebagai substitute (pengganti) untuk timnas Jerman. Empat gol di antaranya dicetak dalam 6 pertandingan di turnamen major. Cocok sekali ia digelari supersub, alias pemain pengganti super. (*)

BACA JUGA:Edan! Jerman vs Skotlandia 5-1, Der Panzer Catat Kemenangan Terbesar di Euro

Susunan Pelatih Swiss vs Jerman

Swiss (3-4-2-1): 1-Y Sommer (GK); 22-F. Schär, 4-M Akanji, 13-R Rodriguez; 3-S Widmer, 8-Freuler, 18-Granit Xhaka, 20-M Aebischer, 26-F Rieder (B Vargas, 65'), 19-D Ndoye (Z Ambdouni, 65'); 7-B Embolo (K Duah, 65') 

Pelatih: Murat Yakin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc