Preview Prancis vs Polandia: Kylian Mbappe Siap Tempur, Tapi Mengeluh Soal Ini...

Preview Prancis vs Polandia: Kylian Mbappe Siap Tempur, Tapi Mengeluh Soal Ini...

PREVIEW Prancis vs Polandia: Kylian Mbappe siap tempur, tapi mengeluh soal ini... -Franck Fife-AFP

"Yang kali ini berbeda. Karena kami tidak tahu apakah kami akan finis di posisi teratas," kata Deschamps. "Saya tidak suka melihat papan klasemen dan berpikir: 'Jika begini maka lawannya ini, jika ini yang terjadi, maka akan melawan itu'," paparnya.


PREVIEW Prancis vs Polandia: Kylian Mbappe siap tempur, tapi mengeluh soal ini... Foto: para pemain timnas Prancis berlatih di Home Deluxe Arena Stadium, Padelborn, Jerman, 24 Juni 2024.-Franck Fife-AFP

Sepanjang Euro 2024, Prancis tidak terkalahkan. Namun penampilan mereka belum tampil mengesankan juga. Mereka hanya mencetak 1 gol dalam dua pertandingan. Itu pun gol bunuh diri dari pemain Austria. Deschamps mengaku galau juga dengan situasi tersebut.

"Agak susah ya, karena kami tidak mencetak gol dengan semua peluang yang kami miliki. Terutama karena kami lebih mengontrol permainan dibandingkan lawan," papar Deschamps.

BACA JUGA:Belanda vs Prancis 0-0: Kylian Mbappe Cadangan, Ronald Koeman Tak Terima dengan Keputusan VAR

BACA JUGA:Sang Metronom N'Golo Kante: 'Kartu As' Prancis saat Tumbangkan Austria 1-0 , Main 90 Menit, Berlari 11,7 Kilometer!

"Kami mampu menciptakan 5 atau 6 peluang di tiap pertandingan, tetapi kami belum mampu mengonversinya menjadi gol," sesalnya.

Nah, kehadiran Kylian Mbappe sangat diharapkan dapat meningkatkan daya gedor Les Bleus. Ia belum bisa berbuat banyak dalam pertandingan melawan Austria. Tapi keberadaannya memberikan suntikan kepercayaan diri yang besar buat tim.

Mbappe sudah berlatih penuh hanya dua hari setelah insiden patah hidung. Dalam latihan tertutup pada Sabtu lalu, ia bahkan mencetak dua gol. Dia siap kembali ke skuad.

Proyeksinya, Kylian Mbappe akan menggantikan Ousmane Dembele. Sedangkan Antoine Griezmann (yang juga tumpul di laga melawan Belanda), bisa digantikan oleh gelandang serang Real Madrid Eduardo Camavinga. Ferland Mendy juga bakal jadi pilihan  sebagai bek kiri daripada Theo Hernández.


PREVIEW Prancis vs Polandia: Kylian Mbappe siap tempur, tapi mengeluh soal ini... Foto: Eduardo Camavinga (kanan) bakal diterjunkan menggantikan Antoine Griezmann. -Franck Fife-AFP

BACA JUGA:Austria vs Prancis 0-1: Mbappe Sampai Patah Hidung, Les Blues Hanya Menang Tipis

Deschamps mengatakan, pembengkakan di hidung Mbappe sudah berkurang. "Alasan dia memakai masker adalah karena dia perlu melindungi wajahnya jika terjadi apa-apa," jelasnya.

Deschamps mengaku, Mbappe mengeluh pakai topeng itu tidak nyaman. Pandangannya tidak leluasa. Deschamps harus membujuk pemain 25 tahun itu agar tetap memakainya.

"Topeng mungkin menghambat, tapi itu adalah sesuatu yang harus ia biasakan. Ini seperti ketika kita memakai kacamata 3D. Lagipula masker sekarang cukup tipis, setipis mungkin," jelas pelatih yang membawa Prancis juara dunia 2018 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian