Top Spender PG Card Tingkatkan Belanja Wisatawan Indonesia dan Singapura

Top Spender PG Card Tingkatkan Belanja Wisatawan Indonesia dan Singapura

Singapore Tourism Board (STB) bersama Pakuwon Group (PG) dan CapitaLand Investment (CLI) meluncurkan program Top Spender PG Card di Surabaya, Rabu, 26 Juni 2024.-Wulan Yanuarwati -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Executive Director Southeast Asia Singapore Tourism Board (STB) Terrence Voon mengatakan Indonesia menjadi negara penyumbang jumlah kunjungan wisatawan terbanyak ke Singapura pada 2023. Totalnya mencapai 2,3 juta pengunjung dengan nilai transaksi 2,98 miliar dolar Singapura.

Kegiatan berbelanja wisatawan Indonesia ke Singapura menjadi pemasukan terbesar. Maka dari itu sejumlah program kolaborasi pengalaman ritel dan belanja terus digagas bersama. 

Kali ini, STB bersama Pakuwon Group (PG) dan CapitaLand Investment (CLI) meluncurkan program Top Spender PG Card di Surabaya. Tujuannya meningkatkan pengalaman ritel bagi wisatawan Indonesia dan Singapura.

BACA JUGA:Genjot Kunjungan ke Singapura, STB Gandeng Pakuwon Group

"Sebagai salah satu destinasi belanja utama bagi wisatawan Indonesia, Singapura selalu mencari inovasi baru untuk melibatkan wisatawan dan meningkatkan pengalaman wisatawan," ujarnya di Pakuwon Mall, Rabu, 26 Juni 2024.

Melalui kemitraan ini, pihaknya akan memberikan hadiah kepada top spender PG card. Program ini memberikan hadiah kepada lima pemegang PG Card dengan transaksi pembelanjaan tertinggi di Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza dan Pakuwon City Mall. Hadiah berupa pengalaman liburan eksklusif selama 3 hari, 2 malam di Singapura.

"Kami berharap dapat memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi gaya hidup bagi wisatawan Indonesia," imbuhnya.

BACA JUGA:Tarik Potterhead Indonesia, Singapura Geber Harry Potter: A Forbidden Forest Experience

Sementara itu, Marketing Director Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi mengatakan apresiasi atas kemitraan yang dilakukan. Apalagi, kerjasama baru pertama kali dilakukan dengan CapitaLand Investment dan Singapore Tourism Board.

"(Kerjasama) memungkinkan kami untuk memberikan fasilitas eksklusif kepada pelanggan setia Pakuwon Group. Kami yakin kemitraan ini akan meningkatkan pengalaman berbelanja bagi member PG Card kami baik di Surabaya mau pun Singapura," jelasnya. 

Selain itu, member PG Card juga akan menerima sejumlah benefit selamat datang. Hadiah berupa eCapitaVoucher senilai SGD10 yang dapat dibelanjakan di mal CapitaLand yang berpartisipasi dan menikmati diskon eksklusif dari harga fleksibel terbaik di seluruh properti The Ascott Limited (Ascott) di Singapura.

BACA JUGA:Realisasi Belanja Modal PT PAkuwon Jati Kuartal I-2024 Sebesar Rp 323 Miliar

Sementara itu, sebagai bagian dari kolaborasi, STB, PG, dan CLI akan melakukan pemasaran bersama. Yakni melalui video destinasi dan konten pemasaran di platform pemasaran luar ruangan dan di mal-mal PG dan CLI. Termasuk di media sosial, Key Opinion Leaders (KOL) dan influencer asal Indonesia akan terlibat untuk membuat konten sosial destinasi wisata di Singapura serta penawaran dari PG dan CLI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: