Apakah Ini Cinta Sejati? Coba Deh Kenali 7 Tanda Ini, Mungkin Anda Hanya Terpikat

Apakah Ini Cinta Sejati? Coba Deh Kenali 7 Tanda Ini, Mungkin Anda Hanya Terpikat

Hati-hati membedakan cinta sejati dan ketertarikan sesaat. Jangan sampai kecewa karena salah mengartikan perasaan. -pinterest-

HARIAN DISWAY - Cinta biasanya tumbuh dari perasaan yang kuat dan mendalam. Namun, kadang-kadang banyak yang bisa salah mengira antara ketertarikan atau kegemaran sementara itu sebagai cinta yang sejati.

Ini bisa menyebabkan kebingungan dan kekecewaan ketika hubungan tidak berkembang seperti yang diharapkan. Berikut adalah tujuh tanda yang dapat membantu Anda membedakan antara cinta sejati dan sekadar terpikat.

1. Fokus pada Penampilan Fisik

Jika Anda merasa tertarik hanya karena penampilan fisik seseorang, itu mungkin tanda bahwa Anda hanya terpikat. Sebab cinta sejati melibatkan penghargaan yang lebih dalam terhadap kepribadian, nilai-nilai, dan karakter seseorang.

BACA JUGA: 4 Shio Wanita yang Mudah Tergelincir dalam Asmara; Lihat Pria Sukses, Dikejar Tanpa Ragu

Jadi, jika perhatian Anda kepada seseorang itu lebih banyak tertuju pada penampilan luar yang hanya bisa dilihat dari hal-hal yang tampak semata daripada tentang siapa dia sebenarnya, kemungkinan besar itu bukan cinta sejati.

2. Ketergantungan pada Emosi Intens

Perasaan cinta sejati berkembang seiring waktu dan melibatkan kedekatan emosional yang mendalam. Jika hubungan Anda lebih didorong oleh emosi intens yang cepat berubah, maka Anda harus memastikannya lagi.

Emosi intens yang cepat berubah itu misalkan kegembiraan yang berlebihan atau kecemburuan yang terlalu dalam, kemungkinan besar Anda hanya terpikat pada seseorang itu. Ingat, cinta sejati cenderung lebih stabil dan bertahan lama.

3. Kurangnya Minat pada Kehidupan Pribadi

BACA JUGA: Ramalan Asmara Agustus (3); Jaga Ucapan Agar Tak Pisah

Ketika Anda benar-benar jatuh cinta kepada seseorang, maka Anda bisa dipastikan atau biasanya akan tertarik pada segala aspek kehidupan dari pasangan Anda itu. Misalnya tentang minat, hobi, dan aspirasinya.

Sebaliknya, jika Anda hanya tertarik pada momen-momen romantis yang muncul di sela-sela hubungan itu tanpa Anda ingin mengenal lebih dalam kehidupan pribadi orang tersebut, bisa jadi itu di antara tandanya bahwa Anda hanya terpikat.

4. Mencari Persetujuan Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: