Brazil Hajar Paraguay 4-1, Vinicius Jr Cetak Brace dan Buka Kans Lolos ke Perempat Final

Brazil Hajar Paraguay 4-1, Vinicius Jr Cetak Brace dan Buka Kans Lolos ke Perempat Final

BRASIL hajar Paraguay 4-1, Vinicius Jr cetak brace dan buka kans lolos ke perempat final.-Frederic J Brown-AFP

HARIAN DISWAY Timnas Brasil meraih kemenangan pertama di Copa America 2024. Samba (sebutan Brasil) menundukkan Paraguay 4-1 di Stadion Allegiant, Las Vegas, Nevada, pada Sabtu pagi WIB, 29 Juni 2024.

Kemenangan itu menjaga peluang Brasil untuk melaju ke perempat final. Sedangkan Paraguay, runner-up Copa America 2011 itu, sudah pasti tersisih dari kompetisi. Sebab, sebelumnya mereka sudah kalah 1-2 oleh Kolombia.

Gol-gol Brasil dibukukan oleh bintang Real Madrid, Vinicius Jr (menit ke-35 dan 45+5), Savio (menit 43), dan penalti Lucas Paqueta pada menit ke-65. Sementara itu, Paraguay menipiskan kekalahan via Omar Alderete di awal babak kedua.

BACA JUGA:Kosta Rika 'Parkis Bus', Brasil Gagal Menari Samba di Laga Pembuka Copa Amerika 2024!

"Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak pernah bermain untuk diri saya sendiri. Saya akan selalu bermain untuk tim saya," kata Vinicius Jr.


BRASIL hajar Paraguay 4-1, Vinicius Jr cetak brace dan buka kans lolos ke perempat final.-Buda Mendes-Getty Images via AFP

Bintang 21 tahun itu sempat dikritik karena gagal mempersembahkan kemenangan buat Brasil di matchday pertama melawan Costa Rica. Selecao (sebutan lain Brasil) yang dipenuhi pemain top di liga Eropa itu hanya mencatat hasil imbang 0-0.

"Ketika saya bermain untuk Brasil, saya bermain untuk negara saya. Saya selalu berusaha melakukan hal-hal terbaik tetapi itu tidak selalu mungkin," tuturnya.

BACA JUGA:Sejarah! Timnas AS Catat Hasil Imbang Perdana Lawan Brasil, Ini Rahasianya...

BACA JUGA:Endrick Ingin Bawa Brasil Juara di Copa America 2024, Caper ke Real Madrid?

Vinicius Jr melanjutkan, dalam laga melawan Paraguay, ia akhirnya berhasil menunjukkan permainan yang hebat untuk pemain di levelnya. Namun, ia menyebut bahwa dirinya masih bisa berkembang pesat untuk membantu Brasil.

"Saya bisa membantu tim yang bekerja keras setiap hari agar dapat menempatkan Brasil di tempat yang seharusnya. Kami akan terus bekerja keras untuk mencapai tujuan kami, yakni memenangkan Copa America," papar salah seorang top scorer Real Madrid itu.

Jalannya Pertandingan Paraguay vs Brasil


BRASIL hajar Paraguay 4-1, Vinicius Jr cetak brace dan buka kans lolos ke perempat final. Foto: Savio mencetak gol kedua Brasil di menit 43.-Buda Mendes-Getty Images via AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: flashscore