Brazil Hajar Paraguay 4-1, Vinicius Jr Cetak Brace dan Buka Kans Lolos ke Perempat Final

Brazil Hajar Paraguay 4-1, Vinicius Jr Cetak Brace dan Buka Kans Lolos ke Perempat Final

BRASIL hajar Paraguay 4-1, Vinicius Jr cetak brace dan buka kans lolos ke perempat final.-Frederic J Brown-AFP

Paraguay memulai pertandingan dengan baik. Mereka menekan lebih dulu, karena ingin memabalas kekalahan dari Kolombia. La Albiroja (sebutan Paraguay) bahkan nyaris unggul di menit ke-15. Namun upaya itu berhasil diselamatkan kiper Brasil Alisson Becker.

BACA JUGA:Dramatis! Meksiko vs Brasil 2-3, Bintang Baru Real Madrid Bawa Selecao Menang di Injury Time

Brasil kemudian bangkit dan memimpin di menit ke-35 berkat gol Vinicius Jr yang memanfaatkan assist Paqueta. Savio menggandakan keunggulan Brasil di menit ke-43, Namun, wasit butuh VAR untuk mengesahkan gol tersebut.

Bermula dari sepakan Rodrygo yang bisa ditepis kiper Rodrigo Morinigo, bola kemudian mengenai kaki Omar Alderete. Savinho yang muncul dari belakang tak membuang kesempatan.

Memasuki injury time, serangan Brasil makin menggebu. Vinicius Jr mencetak gol keduanya di menit ke-45+5, yang memanfaatkan kesalahan Alderete dalam menguasai bola.

BACA JUGA:Copa America 2024: Kolombia Pesta Gol, Kosta Rika Tersungkur di Depan Pintu Perempat Final!

BACA JUGA:James Rodriguez Bawa Kolombia Menang di Laga Pembuka Copa America 2024: Kalahkan Paraguai 2-1

Paraguay memperkecil ketertinggalan di menit ke-48 melalui gol jarak jauh Omar Alderete. Ia rupanya membayar kesalahan yang membuahkan gol Vini.

Brasil kembali memperlebar keunggulan di menit ke-65 melalui penalti Lucas Paqueta. Samba mendapatkan hadiah penalti setelah Mathias Villasanti melakukan handsball di kotak penalti.


BRASIL hajar Paraguay 4-1, Vinicius Jr cetak brace dan buka kans lolos ke perempat final. Foto: Lucas Paqueta mengeksekusi penalti.-Buda Mendes-Getty Images via AFP

Paraguay harus bermain dengan 10 orang setelah Andres Cubas menerima kartu merah di menit ke-81. Ia diusir keluar usai menendang Douglas Luiz. Gustavo Velazquez mencetak gol di menit ke-87, namun dianulir karena offside setelah tinjauan VAR.

BACA JUGA:Spanyol vs Kolombia 0-1: Lini Depan La Roja Bermasalah, Luis Diaz cs Berjaya

Kemenangan ini membawa Brasil ke peringkat 2 klasemen Grup D dengan 4 poin. Kolombia masih kokoh di puncak setelah mengalahkan Kosta Rika.

Brasil dan Kosta Rika bakal bentrok di matchday terakhir. Vinicius dkk hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan tiket ke babak knockout.

Susunan Pemain Paraguay vs Brasil

Paraguay (4-2-3-1): 22-Rodrigo Morinigo (GK); 25-Gustavo Velazquez, 5-Fabian Balbuena, 3-Omar Alderete, 4-Matias Espinoza (13-Nestor Gimenez); 14-Andres Cubas, 23-Mathias Villasanti; 8-Damian Bobadilla (26-Hernesto Caballero), 19-Julio Enciso (17-Kaku), 10-Miguel Almiron (24-Ramon Sosa); 18-Alex Arce (9-Adam Bareiro)

Pelatih: Daniel Garnero

Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson Becker; 2-Danilo, 3-Eder Militao, 4-Marquinhos (14-Gabriel Magalhaes), 6-Wendell; 5-Bruno Guimaraes (18-Douglas Luiz), 15-Joao Gomes; 20-Savio (11-Raphinha), 8-Lucas Paqueta (19-Andreas Pereira), 7-Vinicius Junior; 10-Rodrygo (9-Endrick)

Pelatih: Dorival Junior

Statistik Paraguay vs Brasil

Tembakan: 15-17

Tembakan ke arah gawang: 6-6

Penguasaan bola: 45%-55%

Akurasi operan: 84%-85%

Kartu kuning: 2-3

Kartu merah: 1-0

Offside: 1-0

Tendangan sudut: 4-6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: flashscore