Comeback Kim Da-Eun: Heungkuk Life Insurance Pink Spiders Bakal Makin Ganas

Comeback Kim Da-Eun: Heungkuk Life Insurance Pink Spiders Bakal Makin Ganas

Comeback Kim Da-Eun: Heungkuk Life Insurance Pink Spiders Bakal Makin Ganas.-Instagram @d_e._.01-

Namanya sempat dimasukkan pelatih timnas bola voli putri Korea Selatan Fernando Morales sebagai bagian skuad di VNL 2024. Namun, ia harus dicoret karena masih menjalani rehabilitasi medis.

Kejadian tersebut membuat Kim Da-Eun memahami pentingnya menjaga kebugaran. Ia mulai memahami pepatah: Tubuh atlet adalah aset mereka.

"Saya berada pada usia di mana akan menyenangkan untuk nongkrong di kafe seperti orang lain yang berusia 20-an, tetapi sebagai pemain bola voli profesional, saya merasa perlu lebih banyak waktu untuk merawat tubuh saya," ujar Kim Da-Eun.

BACA JUGA:Draft Pemain Asing V-League 2024: Vanja Bukiric Jadi Tandem Megatron di Red Sparks, Tingginya...

BACA JUGA:Rekan Magawati Hangestri, Han Song-yi Pensiun: Red Sparks Hormati Keputusan Sang Legenda Voli Korsel

"Saya terlalu lama istirahat dari bola voli. Frustasi. Saya ingin bermain bola voli segera. Selama liburan saya, saya fokus pada pelatihan penguatan didampingi staf klub. Hampir setiap hari saya pergi ke pusat pelatihan klub dan sekaligus menjalani rehabilitasi. Sakitnya mulai berkurang sekarang," tambahnya.

Staf klub pun membenarkan aktivitas Kim Da-Eun. "Sudah sekitar 2-3 minggu lalu dia sudah mulai berlatih dengan sungguh-sungguh untuk mempersiapkan musim barunya," ungkap staf klub.

"Saya masih membangun tubuh saya dengan ringan. Saya angkat beban di pagi hari dan latihan bola di sore hari. Dan keesokan harinya, saya istirahat di pagi hari dan berolahraga lagi di sore hari," ujar Kim Da-Eun.

Musim Baru dengan Pemain Baru

Banyak yang berubah untuk musim depan. Pelatih Marcello Abbondanza telah memilih pemain asing 'Opposite Hitter' Tutku Bourges (Turkiye, tinggi 191cm).

Sedangkan dari kuarter Asia, Middle Blocker setinggi 196 cm Huang Rui Rei (Tiongkok) terpilih.

Marcello Abbondanza berharap tumbuh dan berkembangnya penyerang dalam negeri.

Dan pertumbuhan Kim Da-Eun menjadi salah satu hal yang paling diharapkan oleh pelatih Abbondanza, dimana seorang penyerang muda harus mendapatkan banyak pengalaman dan menjadi center permainan.

"Tujuan saya sebelumnya adalah menjadi penyerang penerima yang sempurna. Sekarang banyak hal telah berubah, dan tujuan baru saya adalah 'mari menciptakan musim yang sempurna untuk diri saya sendiri,'" pungkas Kim Da-Eun penuh keyakinan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: