Jerman vs Denmark 2-0: Den Panzer Melaju, Tunggu Spanyol di Perempat Final

Jerman vs Denmark 2-0: Den Panzer Melaju, Tunggu Spanyol di Perempat Final

JERMAN vs Denmark 2-0: Den Panzer melaju, tunggu Spanyol di perempat final.-Ina Fassbender -AFP

HARIAN DISWAY - Jerman masih terlalu kuat untuk Denmark. Meski berbekal semangat juara edisi 1992, tim Dinamit (sebutan Denmark) tak bisa menaklukkan Jerman dalam laga 16 Besar Euro 2024.

Minggu dini hari, 30 Juni 2024 WIB, Signal Iduna Park menjadi saksi soliditas Jerman dalam menangani tim kreatif seperti Denmark. Berkat permainan khas Der Panzer yang disiplin, Jerman menang 2-0. Dua gol mereka diciptakan di babak kedua.

Pelatih Julian Nagelsmann kembali bikin fans gemas karena menurunkan Kai Havertz, penyerang Arsenal yang hobi buang-buang peluang itu. Sepanjang babak pertama, berbagai umpan bagus dari tengah lapangan gagal dikonversi penyerang 25 tahun itu.

BACA JUGA:Preview Jerman vs Denmark: Nagelsmann Pilih Kai Havertz atau Niclas Fullkrug?

Hingga akhirnya ia mendapat kesempatan mencetak gol lewat penalti di menit ke 53. Striker Bayern Munchen Jamal Musiala menggandakan kemenangan Der Panzer (sebutan Jerman) pada menit ke-68.


Jerman vs Denmark 2-0: Den Panzer melaju, tunggu Spanyol di perempat final. Foto: Kai Havertz dipeluk kawan-kawannya setelah mengeksekusi penalti. -Kenzo Tribouillard-AFP

"Aduh, pertandingan yang gila banget!," seru pelatih Jerman Julian Nagelsmann, seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Pada 20 menit awal itu adalah permainan terbaik kami sepanjang turnamen. Lalu ada badai. Kemudian kami mengira kami tertinggal. Lalu ternyata kami leading. Kai (Havertz) mengeksekusi penalti dengan baik. Dan atmosfer di stadion benar-benar mendorong kami untuk berjuang," papar pelatih 36 tahun itu, menggambarkan roller coaster Jerman malam itu.

BACA JUGA:Rapor Pemain Jerman Ketika Ditahan Imbang Swiss 1-1: Tunjukkan Tanda-Tanda Kelelahan

BACA JUGA:SuperSub Super! Swiss vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrug Selamatkan Muka Tuan Rumah

Jalannya Pertandingan Jerman vs Denmark

Ya, pertandingan di Signal Iduna Park itu memang diganggu hujan lebat. Petir menyambar-nyambar di atas Signal Iduna Park yang atapnya terbuka.

Sebelum laga, ahli meteorologi sudah mengingatkan bahwa cuaca buruk di kawasan Ruhr dapat mengganggu pertandingan. Benar saja. Wasit Michael Oliver terpaksa menghentikan laga selama 20 menit di babak pertama sebagai tindakan pencegahan.


Jerman vs Denmark 2-0: Den Panzer melaju, tunggu Spanyol di perempat final. Foto: Hujan dan petir membuat laga dihentikan selama 25 menit.-Kenzo Tribouillard-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa